Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Syariah Bukopin Luncurkan Program Tabungan Berhadiah Sedekah

PT Bank Syariah Bukopin (Bukopin Syariah) meluncurkan program tabungan berhadiah sedekah untuk membantu penanganan pandemi akibat virus corona (Covid-19).
Nasabah bertransaksi di kantor Bank Bukopin Syariah Jakarta, Rabu (29/1). /Bisnis.com
Nasabah bertransaksi di kantor Bank Bukopin Syariah Jakarta, Rabu (29/1). /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Syariah Bukopin (Bukopin Syariah) meluncurkan program tabungan berhadiah sedekah untuk membantu penanganan pandemi akibat virus corona (Covid-19).

Dery Januar, Direktur Utama Bukopin Syariah, mengatakan program ini akan mendukung gerakan work from home/WFH serta kepedulian Bukopin Syariah dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Dalam kondisi saat ini banyak masyarakat yang mempunyai kebutuhan dan juga mau membantu korban Covid-19, tapi tidak mau keluar rumah, maka Bukopin Syariah menjawab dengan program hadiah langsung ini,” katanya, dalam siaran pers BSB, Senin (27/4/2020).

Adapun dia menyebutkan cara mendapatkan hadiah langsung cukup mudah, yakni nasabah membuka rekening tabungan iB SiAga ataupun iB SiAga Bisnis mulai dari Rp25 juta sesuai dengan syarat dan ketentuan.

Setelah itu, nasabah dapat bersedekah dan menentukan sendiri bentuk donasi yang akan diberikan, seperti donasi alat pelindung diri (APD), donasi vitamin, donasi masker dan handsanitizer, dan donasi sembako. Nasabah yang bersedekah melalui program ini pun dapat menentukan sendiri tempat penyalurannya sedekahnya, yakni yang merupakan daerah terdampak dan membutuhkan vitamin atau sembako dalam menjalani Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), baik di Provinsi DKI Jakarta maupun provinsi/kota/kabupaten lain yang menerapkan hal serupa.

Selain itu, nasabah juga bisa menyalurkan donasinya melalui rekanan yang sudah bekerjasama dengan Bukopin Syariah.

Dery menyebutkan, BSB masih terus gencar untuk menjual produk-produk unggulan seperti Tabungan iB SiAga, di mana iB SiAga merupakan produk simpanan BSB yang dengan mudah dapat dimiliki oleh masyarakat. 

Bank Syariah Bukopin berencana meningkatkan rasio dana murah (current account saving account/CASA) guna meningkatkan daya saing penyaluran pembiayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper