Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Danamon & Adira Finance Salurkan Bantuan untuk Pengemudi Ojek Online

Perusahaan berkolaborasi dengan dua yayasan dari perusahaan penyedia jasa angkutan online yaitu BenihBaik dari Grab dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dari Gojek.
Nasabah bertransaksi di Bank Danamon, Makassar, Selasa (29/8/2017)./Bisnis-Paulus Tandi Bone
Nasabah bertransaksi di Bank Danamon, Makassar, Selasa (29/8/2017)./Bisnis-Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk. dan anak perusahaannya PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk., menyalurkan program bantuan kepada pengemudi online yang menghadapi tantangan di masa pandemi Covid-19 ini.

Dalam program tersebut, perseroan berkolaborasi dengan dua yayasan dari perusahaan penyedia jasa angkutan online yaitu BenihBaik dari Grab dan Yayasan Anak Bangsa Bisa (YABB) dari Gojek.

Perseroan pun menyumbang persediaan makanan kepada para pengemudi online dalam bentuk donasi tunai senilai lebih dari Rp1 Milliar.

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki mengatakan perseroan berempati terhadap kesulitan para pengemudi yang juga ikut berjuang menghadapi pandemi virus corona.

"Kami berharap situasi global menantang yang kita semua sedang hadapi akan segera berlalu. Oleh karena itu, kami ingin memberikan kontribusi nyata dalam perang melawan pandemi Covid-19, khususnya bagi lapisan masyarakat yang paling terdampak oleh pandemi ini dan meringankan beban yang ditanggung masyarakat, sekaligus meningkatkan semangat mereka, serta meyakinan mereka bahwa bersama, kita dapat melewati ujian ini,” kata Yasushi dalam siaran pers Bank Danamon, Senin (4/5/2020).

Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli menyebutkan melalui inisiatif ini, perusahaan berharap dapat mendorong semua pihak untuk dapat berjuang bersama dalam melawan pandemi ini.

"Kami berharap semua dapat bisa cepat bangkit kembali demi masa depan yang lebih baik,” katanya.

Di pihak lain, Founder BenihBaik.com.
Andy F. Noya mengatakan program ini sangat membantu para pekerja yang berpenghasilan harian, antara lain supir ojek online dan taksi online.

"Ini merupakan wujud semangat gotong royong untuk membantu saudara-saudara kita yang terdampak," katanya.

Ketua Yayasan Anak Bangsa Bisa Monica Oudang pun mengatakan program ini akan meringankan beban para oekerja harian tersebut.

"Kami yakin bantuan ini dapat memudahkan kehidupan masyarakat Indonesia yang bergantung pada pendapatan harian di masa sulit seperti ini,” katanya.
--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper