Asuransi Umum Chubb Perkuat Digitalisasi Operasional & Distribusi

PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) terus memperkuat digitalisasi operasional dan distribusi untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi nasabah maupun mitra bisnis. Sebagai salah satu pemimpin perusahaan asuransi global, Chubb memiliki visi yang jelas mengenai tujuannya.
Jon Longmore, Direktur Utama untuk Chubb di Indonesia
Jon Longmore, Direktur Utama untuk Chubb di Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA — PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) terus memperkuat digitalisasi operasional dan distribusi untuk memenuhi kebutuhan dan ekspektasi nasabah maupun mitra bisnis. Sebagai salah satu pemimpin perusahaan asuransi global, Chubb memiliki visi yang jelas mengenai tujuannya.

Jon Longmore, Direktur Utama untuk Chubb di Indonesia mengatakan, “Chubb telah mulai mempertajam kualitas penyediaan, proposisi produk dan efisiensi operasional sejak beberapa tahun terakhir. Kami mengharapkan saluran distribusi online dan offline yang terbentuk dengan baik dan terintegrasi selagi terus berupaya meningkatkan digitalisasi operasional yang akan membantu meningkatkan efisiensi dan produktivitas perusahaan agar perlindungan asuransi dapat lebih diakses oleh nasabah perorangan dan pelaku bisnis di Indonesia.”

Mr. Longmore menjelaskan, Chubb memiliki sejumlah rencana strategis untuk memperkuat dan mengembangkan bisnis di Indonesia. Strategi bisnis itu dilandaskan pada diversifikasi produk dan jalur distribusi yang merupakan salah satu keunggulan Chubb.

“Misi kami adalah memberikan kombinasi solusi yang seimbang dari lini konsumen dan lini komersial, yang disalurkan melalui beragam jalur distribusi. Bagian yang esensial dalam rencana bisnis kami adalah memaksimalkan kemitraan yang ada melalui kerja sama yang strategis serta pendekatan underwriting yang semakin disiplin dan mengarah ke bisnis komersial,” ujarnya.

Mengenai pengembangan digitalisasi di 2020, Chubb memiliki rencana yang ambisius. Chubb berintensi untuk menyediakan solusi end-to-end, termasuk penawaran dan pengikatan asuransi, klaim dan layanan polis dengan produk-produk inovatif, harga dan sarana yang dapat diakses oleh nasabah dan mitra distribusi.

“Kami akan memanfaatkan kemampuan digital Chubb global dikombinasikan dengan berbagai model layanan guna menciptakan pengalaman nasabah yang unggul. Yang akan menjadi kunci dari keberhasilan ini adalah investasi berkelanjutan dalam analisis data, yang memperluas wawasan kami dalam pengambilan keputusan strategis,” paparnya.

Mr. Longmore berpendapat bahwa dengan tren positif makro untuk jangka menengah hingga jangka panjang Indonesia yang mendorong pertumbuhan kebutuhan konsumen dan bisnis komersial, serta peningkatan kesadaran akan manfaat asuransi, menciptakan peluang luar biasa bagi Chubb untuk mendukung nasabah perorangan dan pelaku bisnis - baik UKM maupun besar - dengan solusi risiko inovatif dan layanan klaim pemenang penghargaan dari Chubb. Faktor lain yang menjadi bagian penting dari keberhasilan adalah tenaga kerja yang disiplin, berdaya dan terampil.

Karyawan kami adalah aset terbesar kami, jadi penting bagi kami untuk mengembangkan talenta kami dengan keterampilan dan nilai-nilai yang diperlukan untuk memenuhi harapan nasabah kami hari ini dan di masa depan,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper