Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak! Ini Jadwal Operasional Bank BNI Selama Masa Ramadan - Lebaran 2020

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan akan tetap mengoperasikan layanan di sebagian kecil outlet pada masa libur lebaran 2020.
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis/Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang ada di Jakarta, Senin (25/2). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. menyatakan akan tetap mengoperasikan layanan di sebagian kecil outlet pada masa libur lebaran 2020.

Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi mengatakan bahwa BNI tetap menyediakan layanan penerimaan Online Payment Banking System (OPBS) Pertamina pada hari – hari libur Idulfitri 1441 H, yaitu pada tanggal 21, 22, 23, dan 25 Mei 2020.

Untuk layanan ini, BNI membuka operasionalnya mulai pukul 10.00 hingga 12.00 waktu setempat di 23 outlet. Informasi outlet dapat diperoleh pada situs resmi BNI.

“Selama masa libur tanggal 21, 22, 23, dan 25, seluruh outlet BNI libur, kecuali di 23 outlet. Namun, khusus pada hari pertama Idul Fitri 1441 H, tanggal 24 Mei 2020, seluruh outlet kami tutup. Mulai tanggal 26 Mei 2020, operasional berjalan seperti biasa,” ujarnya dalam acara buka bersama BNI secara virtual, Rabu (14/5/2020). 

Susi menuturkan, layanan perbankan tetap dapat diberikan melalui channel-channel elektronik BNI setiap harinya, baik ATM, internet banking, SMS banking, mobile banking, Agen46, maupun Call Center BNI pada nomor 1500046 yang senantiasa aktif 7 x 24 jam.

BNI juga mengoptimalkan Layanan Digital dalam pembukaan rekening atau BNI Sonic di 126 lokasi. “Nantinya BNI Sonic ini akan ditempatkan di galeri ATM sehingga dapat melakukan pembukaan rekening dengan mesin sonic. Ke depan jumlahnhya akan ditambah,” tuturnya.

Selain itu, sebanyak 18.669 ATM atau CRM BNI juga siap digunakan untuk transaksi dan tersebar di lokasi strategis. Nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas transfer online hingga Rp400 juta melalui BNI Mobile Banking.

Khusus untuk korporasi, Bank BNI juga memberikan fasilitas BNI Direct untuk melayani Cash Manajemen Perusahaan. Begitu juga bagi para pencari kerja, BNI menyediakan layanan pembukaan rekening secara online menggunakan e-Form, sebagai bagian dari persyaratan dalam mendapatkan Kartu Prakerja.

”Kami sarankan nasabah mengaktifkan seluruh channel-channel elektronik tersebut dengan mendatangi outlet BNI terdekat. Dengan demikian seluruh channel layanan yang BNI miliki sudah dapat dinikmati setiap saat dan lebih maksimal,” kata Susi.

Selama bulan suci Ramadan, jam pelayanan di outlet disesuaikan menjadi mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00 waktu setempat. Pada bulan-bulan selain Ramadan, jam pelayanannya adalah mulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 waktu setempat. Ini merupakan waktu pelayanan yang diterapkan selama wabah Covid-19 masih melanda.

“Untuk memaksimalkan pelayanan sebelum dan setelah Lebaran, BNI menambah jumlah outlet pada tiga hari sebelum dan sesudah Lebaran,” ujar Susi.

Selama masa pandemi Covid - 19 ini, BNI pun memberlakukan protokol khusus. Pertama, memberlakukan buka tutup outlet. Kedua, pengaturan physical distancing di banking hall dan ATM. Ketiga, pembersihan area kerja dan premisis sebelum dan sesudah jam kerja.

Keempat, penyiapan hand sanitizer, masker, thermal gun, dan sarung tangan. Kelima, menjalankan protokol pemantauan kesehatan pegawai. Keenam, memberlakukan work from home. Ketujuh, melarang pegawai bepergian ke luar kota dan luar negeri. Kedelapan, pegawai tidak menggunakan alat transportasi massal untuk bekerja. Kesembilan, mendorong pemanfaatan digital channel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ropesta Sitorus
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper