Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Citibank Raih 'Best International Bank in Indonesia' dalam Country Awards 2020

Citibank, N.A., Indonesia dinobatkan sebagai Best International Bank in Indonesia oleh Finance Asia, salah satu publikasi keuangan terkemuka di Asia, dalam ajang penghargaan tahunan Country Awards 2020.
Jajaran Direksi Citibank Indonesia/Dokumen Citibank Indonesia
Jajaran Direksi Citibank Indonesia/Dokumen Citibank Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Citibank, N.A., Indonesia dinobatkan sebagai Best International Bank in Indonesia oleh Finance Asia, salah satu publikasi keuangan terkemuka di Asia, dalam ajang penghargaan tahunan Country Awards 2020.

Adapun ajang tersebut mengakui bank-bank terbaik, pialang, dan firma hukum di Asia, serta lembaga pemeringkat terbaik di wilayah Cina.

Dalam situs resminya, Finance Asia menekankan bahwa kompetisi pada tahun ini tidak hanya ketat, tetapi juga terjadi dalam kondisi global yang belum pernah terjadi sebelumnya yaitu situasi Covid-19. Penghargaan ini juga melihat ketahanan serta kemampuan bank-bank dalam beradaptasi terhadap kondisi saat ini yang berubah secara cepat, termasuk memungkinkan keberhasilan dari sebagian besar karyawan untuk bekerja dari rumah.

CEO Citi Indonesia Batara Sianturi mengatakan prestasi ini menunjukkan fokus dan komitmen perusahaan sebagai sebuah bank berskala global yang menawarkan solusi finansial inovatifserta terintegrasi dalam lini bisnis utama, yaitu Institutional Banking dan Consumer Banking. 

Di tengah kekhawatiran karena situasi Covid-19 di Indonesia, Citibank ingin agar nasabah mengetahui bahwa perusahaan berkomitmen untuk tetap melayani secara prioritas, serta melalui masa-masa penuh tantangan ini secara bersama-sama.

"Di tengah situasi pasar yang volatile serta kompetitif, kami sangat berterima kasih dapat menerima penghargaan ini dari majalah Finance Asia," katanya seperti dikutip dalam rilis, Selasa (2/6/2020).

Dalam hal performa keuangan, Citibank N.A., Indonesia telah mengumumkan hasil pada kurtal I/2020, yakni bank membukukan laba bersih sebesar Rp1 triliun serta Return on Equity (ROE) sebesar 22,5% dan Return on Assets (ROA) 5,6%.

Citibank N.A., Indonesia tetap memiliki tingkat kecukupan modal dan likuiditas yang sangat baik, dengan mencatatkan rasio Kewajiban Penyediaan Modal Minimum (KPMM) sebesar 26,3% dan RIM sebesar 62,4%. Selain itu, Citibank N.A., Indonesia melaporkan NPL Gross dan Net masing-masing sebesar 2,3% dan 0,2%.

Sejalan dengan arahan pemerintah, lanjut Batara, Citibank N.A., Indonesia juga mendukung kebijakan stimulus ekonomi nasional bagi para nasabah yang terkena dampak COVID-19. Nasabah dapat menghubungi (021) 751 9200 untuk membahas situasi yang dialami serta menyetujui solusi terbaik secara bersama-sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper