HUT BNI, Pegawai dan Serikat Pekerja BNI Membagikan 146.000 Paket Sembako

SP BNI menetapkan penyaluran dana donasi tersebut untuk dua kelompok Bantuan, yaitu Pertama, untuk kesehatan dan Kedua, untuk bantuan pangan.
Foto: Bank BNI.
Foto: Bank BNI.

Bisnis.com, JAKARTA - Sebagai bagian dari aksi nyata membantu masyarakat yang terdampak wabah Covid-19, pegawai BNI menyalurkan bantuan pangan bagi 146.000 warga di 17 wilayah operasi BNI di Indonesia. Penyaluran ini merupakan rangkaian dari Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 BNI.

Pendistribusian bantuan paket Sembako tersebut mulai dilakukan secara serentak oleh Serikat Pekerja (SP) BNI di seluruh Indonesia pada Minggu (5 Juli 2020). Untuk wilayah Jabodetabek, penyaluran mulai dilaksanakan oleh Ketua Umum SP BNI Irfan Ferdiansyah dari Katulampa, Bogor, Jawa Barat.

HUT BNI, Pegawai dan Serikat Pekerja BNI Membagikan 146.000 Paket Sembako

Menurut Irfan, sumber pendanaan untuk bantuan pangan tersebut adalah donasi para pegawai BNI yang kerap disebut BNI Hi-Mover. Dana donasi tersebut berasal dari Tunjangan Hari Raya (THR) para BNI Hi - Movers yang disisihkan untuk membantu upaya berbagai pihak dalam menekan peredaran Covid - 19.

SP BNI menetapkan penyaluran dana donasi tersebut untuk dua kelompok Bantuan, yaitu Pertama, untuk kesehatan dan Kedua, untuk bantuan pangan.

"Bantuan kesehatan kami salurkan pada rumah sakit, klinik, Palang Merah Indonesia (PMI), dan sarana lainnya. Bantuannya mulai dari penyediaan alat medis penanganan Covid - 19, alat pelindung diri atau APD dan alat kesehatan lainnya , Sementara untuk bantuan pangan kami berikan paket sembako yg berisi Beras, Minyak, Gula, serta pendukung kesehatan seperti Vitamin dan Masker sebagai suplemen kepada masyarakat yang membutuhkan," ujar Irfan.

DPP SP BNI bekerjasama dengan segenap Dewan Pengurus Daerah SP BNI untuk pendistribusian bantuan. Penyerahan bantuan disetiap wilayah akan dilaksanakan oleh pengurus SP setempat.

Serikat Pekerja BNI merupakan mitra strategis perusahaan dalam mengembangkan usahanya. Kami juga ikut serta berperan aktif dalam membantu penanganan pandemik Covid-19 yang saat ini sedang melanda di Indonesia melalui penyaluran bantuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper