Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Genjot Transaksi Kartu GPN, BNI Luncurkan Layanan B-Secure

Layanan ini merupakan kerja sama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa).
Nasabah bertransaksi di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Negara Indonesia (BNI) di Jakarta, Kamis (11/6). Bisnis/Nurul Hidayat
Nasabah bertransaksi di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Negara Indonesia (BNI) di Jakarta, Kamis (11/6). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. merilis layanan transaksi e-commerce domestik dengan nama Bersama Secure atau B-Secure untuk meningkatkan transaksi kartu debit GPN BNI senilai Rp100 miliar.

Layanan ini merupakan kerja sama dengan PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa). B-Secure merupakan layanan pertama atau first movers experience transaksi e-commerce di domestik dengan Kartu Debit BNI berlogo GPN.

B-Secure ditargetkan menjadi metode pembayaran untuk melakukan transaksi e-commerce yang aman, mudah, dan real time serta mendukung akseptasi program Gerbang Pembayaran Nasional (GPN).

Kerja sama ini juga diharapkan dapat memberikan kemudahan pembayaran non tunai di masa pandemi, menggarap potensi market transaksi e-commerce domestik kartu debit BNI, khususnya yang berlogo GPN.

Direktur Bisnis Konsumer BNI Corina L. Karnalie mengatakan hingga saat ini BNI telah menerbitkan lebih dari 5 juta kartu debit berlogo GPN. Animo masyarakat dalam melakukan transaski menggunakan kartu debit juga terus bertumbuh.

Volume transaksi e-commerce Kartu Debit BNI yang mencapai sekitar Rp500 miliar pada Semester I/2020, atau tumbuh 105 persen secara year on year (yoy) dari volume transaksi e-commerce per Juni 2019 yang senilai Rp225 miliar.

Layanan transaksi e-commerce domestik ini diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap peningkatan 25 persen volume transaksi e-commerce Kartu Debit BNI.

"Dengan adanya layanan ini kami bisa berharap dapat memberikan kontribusi peningkatan volume transaksi senilai Rp100 miliar yang bisa dipenuhi dengan GPN," katanya, Jumat (10/7/2020).

Keuntungan transaksi e-commerce menggunakan Kartu Debit BNI berlogo GPN di KALCare yaitu menikmati promo potongan langsung sebesar Rp 46.000 untuk minimal transaksi Rp 500.000 pada layanan B-Secure untuk transaksi e-commerce dengan Kartu Debit BNI berlogo GPN, periode program 10-12 Juli 2020, dan selanjutnya berupa promo reguler yaitu potongan langsung sebesar Rp 25.000 hingga 21 September 2020.

Direktur Utama Artajasa Bayu Hanantasena mengatakan pasar e-commerce telah mengalami pertumbuhan signifikan selama lima tahun terakhir.

Kehadiran kartu debit GPN juga menjadi hal penting dalam bertransaksi sehingga dikenalkan B secure untu menjamin keamanan dan kenyamanan transaksi.

"Kami berharap makin banyak merchant yang menggunakan layanan ini sehingga bisa menjadi altrnatif transaksi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper