Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Karya Joan Miro. - Bloomberg / Suzanne Plunkett
Premium

Selain Saham dan Emas, Ini Ragam Investasi Blue Chip yang Bisa Dipilih

23 Juli 2020 | 10:53 WIB
Dalam pengelolaan kekayaan, investor maupun miliarder tidak melulu memilih emas dan saham. Ada banyak investasi yang bisa dikoleksi, dari mulai karya seni, mobil hingga wine.

Bisnis.com, JAKARTA – Laporan  Knight Frank Luxury Investment Index (KFLI) menunjukkan emas dan saham bukan satu-satunya instrumen investasi yang mendatangkan keuntungan berlipat.

Sejumlah instrumen menunjukkan memberi keuntungan hingga ratusan persen kepada pemiliknya. Laporan Knight cukup mengejutkan, tas mewah jenis tertentu hingga karya seni menjadi alat penumpuk kekayaan yang sama efektifnya membumbungkan kekayaan dibandingkan emas dan saham.

Maka di tengah pandemi ketika banyak pemilik perusahaan ketika membutuhkan uang tunai bersandar kepada benda-benda investasi alternatif yang dilego.

Dikutip dari Bloomberg, Rabu, (22/7/2020) miliarder Ronald Perelman menyatakan tengah mengatur ulang kerajaan investasinya. Aksi ini juga melibatkan beragam aset karya seni miliknya yang berharga luar biasa.

Ronald Perelman memiliki sejumlah karya seni bernilai tinggi dari seniman kenamaan dunia seperti Joan Miro dan Henri Matisse. Benda-benda ini akan dilelang Perelman melalui rumah lelang Sotheby’s pada 28 Juli 2020 mendatang. Beragam koleksi tersebut diperkirakan terjual dengan nilai hingga US$53,3 juta.

Josh Vlasto, Juru bicara MacAndrews & Forbes —perusahaan investasi milik Perelman— menyatakan bahwa rencana divestasi sejumlah aset dilakukan sebagai penyesuaian terhadap perubahan yang terjadi saat ini, baik secara sosial maupun ekonomi.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top