Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Marak Isu Miring Investasi, KoinWorks Ajak Netizen Lebih Paham Lewat Cara Ini

KoinWorks memahami pemilihan produk finansial untuk pengembangan aset yang sesuai kebutuhan dan karakter, bukan perkara mudah bagi semua orang.
Karyawan menunjukan aplikasi KoinWorks saat meluncurkan KoinP2P di Jakarta, Kamis (20/2/2020).
Karyawan menunjukan aplikasi KoinWorks saat meluncurkan KoinP2P di Jakarta, Kamis (20/2/2020).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Lunaria Annua Teknologi (KoinWorks) menekankan komitmen dan misinya untuk ikut membantu Indonesia mewujudkan inklusi keuangan yang merata bagi seluruh warganya.

Frecy Ferry Daswaty, VP of Marketing KoinWorks, menjelaskan bahwa pihaknya paham, bahwa memilih produk finansial untuk pengembangan aset yang sesuai kebutuhan dan karakter, termasuk pemilihan platformnya, bukan perkara mudah bagi semua orang.

Oleh sebab itu, KoinWorks menelurkan berbagai inisiatif dan inovasi. Mulai dari pengembangan ragam produk finansial di dalam platform untuk memenuhi kebutuhan finansial individu dan bisnis, hingga event rutin.


Dari sisi produk dalam platform, Frecy mengungkap bahwa KoinWorks berniat membantu meningkatkan literasi keuangan para pengguna lewat rincian informasi untuk setiap produk finansial yang ada sebelum menentukan pilihan. 

“KoinWorks hadir sebagai super financial app yang menyediakan ragam kebutuhan finansial untuk personal dan bisnis. Di platform KoinWorks, pengguna dapat menentukan sendiri produk finansial yang sesuai dengan kebutuhan dan profil resikonya," jelasnya, Selasa (28/7/2020).

Sementara terkait event, secara berkala setiap bulannya KoinWorks selalu mengadakan edukasi terkait pengelolaan finansial guna terciptanya literasi keuangan yang baik di masyarakat baik melalui kegiatan yang bersifat online dan offline.

"Ada juga kegiatan edukatif seperti program Money Diary Talk yang membahas seputar pengembangan aset dan DiaLokal yang mengangkat mengenai pengembangan bisnis hingga kolaborasi bersama Dewan Sekretariat Nasional Keuangan Inklusif (DSNKI)," jelasnya. 

Baca Juga : Banjir Peminat, Transaksi Tabungan Emas KoinWorks Capai Rp1 Miliar dalam 2 Pekan

Cerminan komitmen KoinWorks dalam mendorong peningkatan literasi keuangan di Indonesia lewat kerja sama dengan DSNKI, hari ini pun ditandai dengan peluncuran e-book berjudul 'Peran Digitalisasi Pengelolaan Keuangan Dalam Meningkatkan Inklusi Keuangan' bersama Advisor Departemen Riset Sektor Jasa Keuangan, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sondang Martha Samosir.

"Peluncuran e-book hasil kolaborasi KoinWorks & DSNKI diharapkan dapat dijadikan referensi bagi masyarakat dalam mengelola dan merencanakan keuangannya sehingga literasi finansial masyarakat Indonesia dapat tumbuh lebih baik lagi dan terhindar dari ancaman investasi bodong atau bahkan penipuan," tutupnya. 

Turut hadir pula dalam diskusi peluncuran e-book ini, Plt. Asisten Deputi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah Kemenko Perekonomian Gunawan Pribadi, Head of Strategic Communication KoinWorks Aldion Sianturi dan Proyek Inisiatif Inklusi Keuangan Pemuda DIKA Indonesia Owren Kwan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper