Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DANA dan Dompet Dhuafa Kolaborasi Hadirkan Solusi Kurban Digital

Adanya pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi umat Islam untuk menunaikan ibadah kurban.
Ilustrasi./istimewa
Ilustrasi./istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – DANA dan Dompet Dhuafa bekerjasama menghadirkan opsi pembayaran kurban secara digital di tengah pandemi Covid-19.

Urgensi kurban semakin dirasakan ketika roda perekonomian sulit bergerak seperti yang terjadi saat ini. Tetapi, adanya pandemi Covid-19 menjadi tantangan tersendiri bagi umat Islam untuk menunaikan ibadah tersebut.   

Vincent Iswara, CEO dan salah satu pendiri dompet digital DANA, mengatakan salah satu solusi untuk mengatasi hal itu adalah dengan melakukan kurban secara digital melalui penyelenggara kurban digital yang kredibel.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) juga sudah menegaskan bahwa penyembelihan hewan kurban boleh diwakilkan, sehingga orang yang berkurban tidak harus menyaksikan.

“Dalam rangka semakin memudahkan masyarakat, dompet digital DANA telah bersinergi dengan Dompet Dhuafa menghadirkan layanan kurban digital yang aman, efisien dan tepercaya. DANA menjadi mitra pembayaran digital Dompet Dhuafa untuk layanan kurban secara online,” ujarnya, dikutip dari keterangan resminya, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya, pelaksanaan ibadah kurban yang terintegrasi secara digital bukan saja lebih aman, efektif dan efisien, tapi juga menjadi solusi untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Selain kemudahan dan keamanan, kurban digital yang diselenggarakan Dompet Dhuafa dan DANA juga memiliki keunggulan  di antaranya hewan kurban yang berkualitas, laporan yang transparan, distribusi ke wilayah yang benar-benar membutuhkan, dan pemberdayaan bagi peternak lokal.

“Dompet Dhuafa akan memastikan semua proses, mulai dari pemilihan hewan kurban, pembelian, penyembelihan, hingga distribusi sesuai dengan syariat Islam,” tambah Vincent.

Untuk melakukan kurban secara digital, pengguna DANA bisa masuk ke dalam situs web atau bisa menginstal aplikasi Dompet Dhuafa lalu klik tombol “Kurban Sekarang”. Kemudian, tentukan pilihan kurban.

Selanjutnya pilih metode pembayaran online dan klik tombol DANA untuk melakukan pembayaran. Setelah pembayaran berhasil, lakukan konfirmasi dengan mengklik tombol “Konfirmasi Kurban”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper