Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cari Lelang Rumah Murah Sitaan? Ini List dari Bank BUMN

Lelang rumah sitaan BTN, Bank Mandiri, BRI, dan BNI dapat menjadi alternatif investasi properti dengan harga miring.
Lelang rumah murah BTN/Dok. Tangkap Layar BTN
Lelang rumah murah BTN/Dok. Tangkap Layar BTN

Bisnis.com, JAKARTA - Setiap tahun bank melakukan sita rumah dan melakukan lelang jaminan nasabah. Langkah ini merupakan bagian terakhir dari solusi kredit macet nasabah.

Untuk itu, lelang jaminan termasuk rumah ini oleh perbankan dibentuk divisi khusus guna penyelesaian kredit atas nasabah yang macet.

Bahkan bank milik negara yakni Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Bank Tabungan Negara (BTN) memiliki kanal khusus menampilkan objek yang sedang mereka lelang. Kanal ini menambah alterntif dari yang disediakan Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara yang mengelola lelang.go.id

Berikut link lelang rumah dan jaminan yang disediakan oleh himpunan bank milik negara (Himbara):

1. Lelang Rumah BTN
Bank Tabungan Negara (BTN) memiliki portal khusus untuk memenuhi keinginan masyarakat mendapatkan lelang rumah murah. Melalui portal https://rumahmurahbtn.co.id/ masyarakat dapat mengakses list rumah lelang.

Selain itu, bank dengan spesialisasi kredit pemilikan rumah ini juga menyediakan aplikasi di App Store dan Play Store dengan nama yang sama.

2. Lelang rumah BRI
Bank Rakyat Indonesia (BRI) menyediakan laman https://infolelang.bri.co.id/ untuk menyajikan berbagai jenis aset seperti rumah, tanah kosong, gudang hingga pabrik.

Di lihat di laman perusahaan disebutkan bahwa lelang diterapkan dengan mekanisme tertulis ataupun lisan. Sedangkan mekanisme pemenang adalah masyarakat yang mengajukan harga terbaik

"Pembeli adalah orang atau badan hukum/badan usaha yang mengajukan penawaran tertinggi dan disahkan sebagai pemenang lelang oleh Pejabat Lelang," ulas BRI dalam penjelasan yang di lihat Minggu (2/8/2020).

3. Lelang rumah Bank Mandiri
Bank Mandiri juga menyiapkan kanal khusus bagi masyarakat yang tertarik berinvestasi pada rumah lelang ataupun jaminan lainnya.

Masyarakat yang mencari rumah lelang dari Bank Mandiri dapat mengakses https://lelang.bankmandiri.co.id/

4. Lelang rumah Bank Negara Indonesia (BNI)
Bank Negara Indonesia menyebutkan lelamg merupakan upaya penyelesaian kredit debitur. Lelang di BNI terbuka untuk umum dengan penawaran harga secara tertulis maupun lisan yang semakin meningkat atau menurun.

Masyarakat yang ingin mendapatkan rumah murah melalui lelang BNI dari seluruh Indonesaia dapat mengakses; https://lelangagunan.bni.co.id/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Anggara Pernando
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper