Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jatim Catat Kredit Sindikasi Capai Rp3,2 Triliun

Bank Jatim (BJTM) mencatat masih terdapat penambahan ruang pencairan kredit sindikasi hingga akhir 2020.
Bank Jatim./JIBI
Bank Jatim./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk. (BJTM) menyalurkan kredit sindikasi sebesar Rp3,2 triliun selama semester I/2020.

Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha mengatakan pertumbuhan kredit sindikasi sebesar 68,34 persen secara yoy per Juni 2020. Tahun lalu kredit sindikasi BJTM sebesar Rp1,9 triliun.

Penyaluran kredit oleh BJTM menyasar sektor konstruksi, terutama proyek jalan tol.

"[Untuk] sektor konstruksi, jalan tol terbesar," katanya, Minggu (9/8/2020).

Ferdian mengatakan penyaluran kredit sindikasi pada paruh pertama tahun ini, berasal dari komitmen tahun lalu dengan bank BUMN sebagai lead arranger.

Sampai akhir tahun ini, perseroan masih memiliki tambahan kredit sindikasi senilai Rp475 miliar. Dengan begitu, nilai keseluruhan kredit sindikasi sepanjang tahun ini diperkirakan mencapai Rp3,68 triliun.

Jika dibandingkan kredit sindikasi pada 2019 senilai Rp2,77 triliun, maka kredit sindikasi perseroan pada tahun ini diperkirakan tumbuh 32,85 persen.

Meski begitu, realisasi pertumbuhan ini melambat jika dibandingkan pertumbuhan kredit sindikasi tahun lalu sebesar 118,98 persen.

Ferdian pada April kemarin menyampaikan, meski kredit sindikasi terlihat progresif, tetapi pertumbuhan sudah mulai melambat dibandingkan dengan tahun lalu yang mencapai di atas 100 perseroan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper