Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JakCard Bank DKI Kini Bisa Digunakan di Akses Tol Dalam Kota dan Jagorawi

Penggunaan JakCard sebagai alat pembayaran pada jalan tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi merupakan komitmen BUMD DKI itu dalam rangka memperluas akseptansi JakCard sebagai alat pembayaran micropayment.
Kartu Jakcard Bank DKI kini bisa digunakan untuk pembayaran akses tol dalam kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi. / Dok. Bank DKI
Kartu Jakcard Bank DKI kini bisa digunakan untuk pembayaran akses tol dalam kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi. / Dok. Bank DKI

Bisnis.com, JAKART - Kartu JakCard Bank DKI kini bisa digunakan untuk pembayaran akses masuk akses masuk Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi.

"Kami telah telah bekerja sama dengan Jasa Marga sebagai Pengelola Ruas Tol Dalam Kota [Cawang-Tomang-Pluit] dan Jagorawi," ujarnya seperti dikutip dalam siaran pers, Senin (17/8/2020).

Dengan demikian, JakCard sudah dapat dipergunakan untuk masuk di Gerbang Tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) seperti Gerbang Tol (GT) Cililitan, Halim, Cawang, Tebet 1 & 2, Kuningan 1& 2, Semanggi 1 & 2, Senayan, Pejompongan, Slipi 1 & 2, Jelambar 1 & 2, Tanjung Duren, Tomang dan Angke 1 & 2.

Selain itu, JakCard juga sudah dapat dipergunakan untuk masuk di Gerbang Tol Jagorawi seperti gerbang tol Ciawi 1 & 2, Bogor 1 & 2, Sentul Selatan 1 & 2, Sentul 1 & 2, Citeureup 1 & 2, Gunung Putri, Karanggan, Cimanggis Ramp, Cimanggis 2 & 3, Cibubur 1 & 2, Dukuh 2, Taman Mini 1 & 2.

Herry menambahkan penggunaan JakCard sebagai alat pembayaran pada jalan tol Dalam Kota (Cawang-Tomang-Pluit) dan Jagorawi merupakan komitmen BUMD DKI itu dalam rangka memperluas akseptansi JakCard sebagai alat pembayaran micropayment.

Dia menilai PT Jasa Marga (Persero) Tbk. sebagai pemain pertama dan terbesar bisnis jalan tol yang berpengalaman dalam mengembangkan teknologi pengoperasian.

"Hal ini terbukti. Tak butuh waktu lama, saat ini Jakcard sudah dapat digunakan di 19 gerbang tol di Ruas Dalam Kota [Cawang-Tomang-Pluit] dan 20 gerbang tol di Ruas Jagorawi," jelasnya.

Regional Division Head Jasa Marga Metropolitan Tollroad Reza Febriano berharap masuknya Jakcard dapat mempermudah pengguna untuk mengakses jalan tol.

"Masuknya JakCard tentu saja memberikan tambahan alternatif uang elektronik yang bisa digunakan pengguna jalan sehingga transaksi semakin mudah," katanya.

JakCard merupakan kartu prabayar yang diterbitkan oleh Bank DKI selama ini sudah dipergunakan secara luas sebagai e-ticketing berbagai moda transportasi layanan publik seperti TransJakarta, Mikro Trans, Angkot Jak Lingko, MRT Jakarta, LRT, hingga kereta bandara/Railink.

JakCard juga menjadi alat pembayaran utama di berbagai Kawasan Wisata yang dimiliki Pemprov. DKI Jakarta seperti Ancol, Taman Margasatwa Ragunan, Monas, GOR, Planetarium dan sejumlah museum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper