Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIMB Niaga Beri Kemudahan Bayar PBB Lewat OCTO Mobile

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan perseroan terus menyediakan berbagai kemudahan bagi nasabah melalui fitur-fitur finansial yang banyak dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari.
OCTO Mobile/dokumen CIMB Niaga
OCTO Mobile/dokumen CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA - Nasabah PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) mendapat kemudahan untuk melakukan pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) melalui aplikasi mobile banking OCTO Mobile.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan perseroan terus menyediakan berbagai kemudahan bagi nasabah melalui fitur-fitur finansial yang banyak dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Ini menjadi solusi perbankan agar dapat melayani nasabah dengan optimal di tengah pandemi Covid-19 yang membatasi aktivitas di luar rumah.

"Dengan OCTO Mobile, nasabah tidak perlu khawatir terlambat membayar PBB karena keterbatasan aktivitas di luar rumah. Kami senantiasa memberikan layanan yang sehat dan aman untuk nasabah," katanya dalam siaran pers, Selasa (18/8/2020).

Bambang menjelaskan hanya perlu 4 langkah mudah untuk membayar PBB melalui OCTO Mobile. Pertama, pilih menu pembayaran tagihan, kemudian pilih pajak, selanjutnya PBB/Pajak Daerah.

Kedua, pilih jenis PBB yang akan dibayar. Saat ini tersedia dua pilihan yaitu PBB DKI Jakarta dan PBB Depok. Ketiga, masukkan Nomor Objek Pajak & Masa Pajak. Langkah terakhir, konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile.

Melalui penggunaan OCTO Mobile, nasabah memiliki kesempatan untuk mendapatkan saldo rekening ponsel sebesar Rp50.000 dengan menggunakan kode promosi BAYARPBB yang hanya berlangsung hingga 31 Agustus 2020. “Selain memudahkan nasabah, hal ini juga merupakan wujud nyata dukungan CIMB Niaga untuk meningkatkan penerimaan negara,” ujarnya.

Bambang menambahkan baru-baru ini perseroan mendapatkan penghargaan ‘The Most Helpful Bank during Covid-19 in Indonesia’ dari The Asian Banker.

Raihan tersebut karena CIMB Niaga dinilai sebagai bank yang paling peduli dan memiliki perhatian besar untuk membantu nasabah (helpful) pada situasi yang sulit saat ini. Perusahaan juga dipandang mampu merespon tantangan Covid-19 dengan baik melalui layanan dan produk yang sesuai kebutuhan nasabah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper