Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MTF Siapkan Mekanisme Pembiayaan Khusus untuk Mobil Listrik

Pelanggan MTF berkesempatan melakukan uji coba kendaraan listrik Hyundai sebagai bagian dari perayaan Hari Pelanggan 2020.
Anggara Pernando
Anggara Pernando - Bisnis.com 08 September 2020  |  00:46 WIB
Direktur MTF Harjanto dan Ketua APPI Suwandi berpose di depan mobil listrik, Senin (7/9/2020). - Dok. MTF
Direktur MTF Harjanto dan Ketua APPI Suwandi berpose di depan mobil listrik, Senin (7/9/2020). - Dok. MTF

Bisnis.com - PT Mandiri Tunas Finance (MTF) menyiapkan skema pembiayaan baru untuk kendaraan ramah lingkungan.

Direktur MTF Harjanto Tjitohardjojo mengatakan, model pembiayaan ini sejalan dengan amanat Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No.51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan (LJK), Emiten, dan Perusahaan Publik.

“MTF tengah menyiapkan skema pembiayaan yang tepat untuk mobil listrik. Rencana pembiayaan mobil listrik ini juga sudah kami laporkan dalam Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan kepada OJK,” kata Harjanto dalam keterangan tertulis, Senin (7/9/2020).

Edukasi pasar juga dilakukan dengan mengajak konsumen MTF melakukan test drive mobil listrik Hyundai IONIQ Electric. Kendaraan ini merupakan mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle).

“Ini juga sebagai  bagian dari persembahan MTF kepada pelanggan dalam rangka Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2020. Selain acara test drive, MTF juga menawarkan berbagai program untuk pelanggan antara lain free santunan TJH, banjir dan kebakaran dengan total senilai Rp30 juta serta cashback admin Rp500.000, “ Harjanto menambahkan.

Selain mengusung produksi Hyudai, pihaknya dalam waktu dekat juga akan menyelenggarakan uji jalan untuk Toyota Corolla Cross Hybrid, hingga Nissan Kicks E-Power.

Seperti diketahui MTF merupakan perusahaan pembiayaan patungan antara Bank Mandiri (51 persen), dan PT Tunas Ridean Tbk (49 persen). Saat ini MTF melayani nasabah melalui 101 kantor cabang, dan 20 kantor satelit di 33 provinsi.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mtf
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top