Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Sri Prakash Lohia, pengusaha Indonesia berdarah India, pendiri dan pemilik PT Indo-Rama Syntethic Tbk. (INDR). - Istimewa
Premium

Bangkitnya Kekayaan Sri Prakash Lohia di Tengah Keterpurukan Para Taipan

16 September 2020 | 14:34 WIB
Nama Sri Prakash Lohia mungkin tidak sepopuler kakak beradik Hartono dalam daftar orang terkaya Indonesia. Dari mana saja hartanya berasal?

Bisnis.com, JAKARTA – Nama Sri Prakash Lohia lagi-lagi menyita perhatian. Kekayaan pengusaha Indonesia berdarah India tersebut kembali naik per Selasa (15/9/2020).

Forbes mencatat harta Lohia bertambah US$23 juta dalam kurun 24 jam. Dengan perhitungan kurs JISDOR sebesar Rp14.870 pada hari yang sama, peningkatan tersebut setara dengan Rp342 miliar.

Kini, total kekayaan taipan yang terbilang jarang muncul di media ini berada di angka US$5,2 miliar atau setara Rp77,3 triliun.

Ini bukan kali pertama Lohia menjadi pusat lampu sorot. Sekitar 2 pekan lalu, dia juga banyak diperbincangkan seiring posisi kekayaannya yang menyalip taipan Prajogo Pangestu.

Prajogo sebelumnya menempati posisi orang terkaya ketiga di Indonesia, tapi kemudian lengser dan digantikan Lohia. Forbes mencatat kekayaan Prajogo, bos Barito Pacific tersebut susut US$140 juta atau sekitar Rp2 triliun pada Selasa (15/9).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top