Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Bank Mandiri ranger. - Antara / Puspa Perwitasari
Premium

Pengajuan Kartu Kredit dan Strategi Bank Besar Kendalikan NPL

29 September 2020 | 08:42 WIB
Pengajuan kartu kredit saat ini harus melewati penyaringan lebih ketat untuk mendapatkan kartu baru.

Bisnis.com, JAKARTA – Pengajuan kartu kredit tidak lagi mudah disetujui saat pandemi. Bank-bank besar memilih menyiapkan kriteria khusus untuk nasabah yang ingin memiliki alat pembayaran kartu itu.

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menjadi salah satu bank yang paling ketat membatasi penerbitan kredit barunya. Laman mandiri kartukredit.com kini secara otomatis akan memberi tahu nasabah bahwa perseroan sedang tidak dapat memproses pengajuan kartu kredit baru. Hal yang sama juga akan didapatkan nasabah yang mengajukan kartu kredit baru lewat teller perseroan.

Berdasarkan informasi yang diterima Bisnis, Bank Mandiri secara khusus hanya dapat memproses pengajuan kartu kredit baru bagi nasabah Pegawai Negeri Sipil (PNS). Perseroan tidak menampik dan juga tidak mengkonfirmasi informasi ini.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rully Setiawan mengatakan bahwa perseroan tetap melayani penerbitan kartu kredit baru, tetapi secara selektif. Perseroan, lanjutnya, mempertimbangkan dampak pandemi terhadap pekerjaan calon nasabah kartu kredit.

“Dalam masa pandemi ini, Bank Mandiri tetap melakukan penerbitan kartu kredit namun dengan lebih selektif dengan mempertimbangkan segmen perusahaan dimana calon nasabah bekerja, apakah terdampak pandemi atau tidak. Hal tersebut dilakukan untuk tetap menjaga kualitas kredit,” katanya kepada Bisnis, Senin (29/9/2020).

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top