Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AXA Financial Indonesia - Good Doctor Luncurkan Telekonsultasi Kesehatan Mental

Melalui program “Telekonsultasi Kesehatan Mental AXA”, AXA Financial Indonesia dan Good Doctor mendorong setiap orang untuk mendapatkan bantuan profesional dan pemeriksaan kesehatan mental mereka dengan tepat.
Good Doctor dan AXA Financial berkolaborasi meluncurkan konsultasi kesehatan mental secara gratis. /Dok. Good Doctor
Good Doctor dan AXA Financial berkolaborasi meluncurkan konsultasi kesehatan mental secara gratis. /Dok. Good Doctor

Bisnis.com, JAKARTA - AXA Financial Indonesia dan Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) meluncurkan program “Telekonsultasi Kesehatan Mental AXA” gratis untuk para pemegang polis asuransi AXA Financial Indonesia dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Mental Sedunia.

Peluncuran layanan ini diharapkan dapat turut memberikan solusi terhadap masalah kesehatan mental di Indonesia, yang menjadi kian penting dalam situasi pandemi Covid-19. Melalui program ini Good Doctor dan AXA Financial Indonesia mendorong setiap orang untuk mendapatkan bantuan profesional dan pemeriksaan kesehatan mental mereka dengan tepat.

Managing Director Good Doctor Technology Indonesia Danu Wicaksana mengatakan perubahan drastis di elemen masyarakat yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 menyebabkan lonjakan pada masalah kesehatan mental. Hal ini terbukti dari jumlah konsultasi psikolog di aplikasi Good Doctor yang meningkat 7 kali lipat dibandingkan bulan April atau awal pandemi.

"Melalui kemitraan strategis kami dengan penyedia asuransi AXA Financial Indonesia, layanan telemedis Good Doctor dalam GrabHealth bisa menjadi “ruang yang aman” bagi mereka yang membutuhkan konsultasi kesehatan mental, karena layanan konsultasi kami tersedia 24/7 dan dapat langsung menghubungkan pengguna dan mitra psikolog klinis secara privat,” katanya melalui keterangan resmi yang diterima oleh Bisnis pada Kamis (15/10/2020).

Oleh karena itu, menurut Danu, layanan telemedis memiliki peran strategis dalam melawan stigma ini dengan akses yang mudah sehingga masyarakat yang membutuhkan bantuan tidak lagi takut atau ragu-ragu untuk segera mendapatkan bantuan profesional.

Sementara itu, Presiden Direktur AXA Financial Indonesia Niharika Yadav mengatakan adanya kebutuhan dan keterbatasan nasabah di masa pandemi ini pihaknya Indonesia berupaya untuk terus mendukung kesehatan mental dan kesejahteraan nasabah.

"Untuk itu, kami bekerja sama dengan Good Doctor, untuk memberikan solusi yang menawarkan kemudahan, keamanan dan akses, yang didapat melalui platform digital yang profesional, memiliki kredibilitas dan berkualitas,” ujarnya.

Pada kemitraan ini, Good Doctor ditunjuk sebagai penyedia telemedis untuk menjawab pertanyaan kesehatan mental jutaan pengguna asuransi AXA Financial Indonesia, yang mencakup konsultasi tanpa batas dengan dokter umum dan 3 kali konsultasi dengan psikolog dalam kurun waktu tiga bulan bebas biaya atau gratis.

Layanan konsultasi dapat diakses melalui aplikasi Grab dengan mengklik fitur “Kesehatan” atau “Health”, yang akan mengarahkan pengguna ke layanan Good Doctor.

Sebelum melakukan konsultasi, pemegang polis AXA Financial Indonesia perlu melakukan validasi akun mereka terlebih dahulu di layanan Good Doctor dalam GrabHealth melalui pilihan menu “Get Insurance Benefits” atau "Ambil Manfaat Asuransi" pada halaman utama. Pengguna dapat memilih AXA di bagian "Insurance & Corporate" atau "Asuransi dan Perusahaan" kemudian masukan nomor polis dan data pribadi untuk validasi akun.

Selanjutnya setelah validasi akun selesai maka pengguna dapat memilih "Telusuri Dokter Kami" dan memilih menu “Priority Doctor” untuk berkonsultasi dengan Dokter Umum atau pilih menu “AXA Mental Health” untuk konsultasi dengan Psikolog Klinis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper