Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Resmi! UOB Indonesia Menunjuk Hendra Gunawan Sebagai Direktur Utama

Sebagai Direktur Utama, Hendra akan memimpin dan bekerja bersama dengan para anggota Dewan Direksi dalam mengimplementasikan rencana jangka panjang strategis di seluruh segmen bisnis perseroan.
Bank UOB Indonesia./Istimewa
Bank UOB Indonesia./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank UOB Indonesia menunjuk Hendra Gunawan sebagai Direktur Utama. Penunjukan ini sesuai dengan persetujuan dari para pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar hari ini, Rabu (21/10/2020). 

Sebagai Direktur Utama Bank UOB Indonesia, Hendra akan memimpin dan bekerja bersama dengan para anggota Dewan Direksi dalam mengimplementasikan rencana jangka panjang strategis di seluruh segmen bisnis perseroan.

Sebelumnya, Hendra menjabat sebagai Wakil Direktur Utama di Bank UOB, di mana dia mengawasi fungsi bisnis ritel dan operasional kantor cabang.

Dia bergabung bersama UOB Group sejak tahun 2011 dan pernah menduduki berbagai posisi strategis, di antaranya memimpin sektor solusi Agri Business and Food and Beverage di bisnis Wholesale Banking UOB Group, Singapura. Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Direktur Utama di UOB Malaysia.

Hendra memiliki lebih dari 25 tahun pengalaman di institusi keuangan lokal dan internasional di wilayah Asia Tenggara. Beliau memiliki gelar Sarjana Keuangan dari The Wharton School of Finance and Commerce, serta Sarjana Teknik Elektro dari The Moore School of Electrical Engineering, University of Pennsylvania di Philadelphia, Amerika Serikat.

"Hendra menggantikan Bapak Kevin Lam yang telah meletakkan jabatannya sehubungan dengan penunjukkan beliau sebagai Head of TMRW Digital Group di UOB Group, dan bertugas di Singapura," sebut manajemen dalam siaran pers UOB, Rabu (21/10/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper