Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank BJB (BJBR) Rilis Obligasi Rp500 Miliar, Bunga hingga 9 Persen

Obligasi ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan melalui obligasi subordinasi berkelanjutan II Bank BJB dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp1 triliun.
ATM BJB/Bisnis
ATM BJB/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. akan menerbitkan obligasi senilai Rp500 miliar yang terbagi dalam dua seri.

Obligasi ini merupakan bagian dari penawaran umum berkelanjutan melalui obligasi subordinasi berkelanjutan II Bank BJB dengan target dana yang akan dihimpun sebesar Rp1 triliun. Obligasi berkelanjutan II Tahap I Tahun 2020 senilai Rp500 miliar telah didistribusikan pada 3 Maret 2020.

Dikutip dari laman KSEI pada Rabu (28/10/2020), perseroan akan menerbitkan dan menawarkan obligasi subordinasi berkelanjutan II Bank BJB Tahap II Tahun 2020 dengan jumlah pokok obligasi subordinasi sebesar Rp500 miliar. Obligasi akan diterbitkan dua seri.

Pertama, Seri A dengan jumlah pokok sebesar Rp162,58 miliar dengan tingkat bunga tetap 8,50 persen per tahun dan tenor 5 tahun. Kedua, Seri B dengan jumlah pokok sebesar Rp337,42 miliar dengan tingkat bunga tetap 9 persen per tahun dan tenor 7 tahun.

Pembayaran bunga obligasi akan dilakukan setiap tiga bulan. Adapun, tanggal jatuh tempo untuk Seri A pada 17 November 2025, sedangkan Seri B pada 17 November 2027.

Masa penawaran umum akan berlangsung pada 10-12 November 2020. Pada hari berikutnya merupakan tanggal pejatahan.

Pencatatan di Bursa Efek Indonesia dijadwalkan pada 18 November 2020. Adapun, tanggal pembayaran bunga pertama obligasi subordinasi yakni pada 17 Februari 2021.

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi obligasi subordinasi yakni PT CIMB Niaga Sekuritas, PT Mandiri Sekuritas, PT RHB Sekuritas Indonesia, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper