Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BRI (BBRI) Suntik Modal ke BRI Finance Rp195 Miliar

BRI merupakan pemegang saham pengendali BRI Finance, yang merupakan perusahaan pembiayaan.
Gedung BRI/bri.co.id
Gedung BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. meningkatkan penyertaan modal kepada anak usaha yakni PT BRI Multifinance (BRI Finance) sebesar Rp195 miliar untuk ekspansi bisnis.

Berdasarkan pengumuman di Bursa Efek Indonesia dikutip Kamis (12/11/2020), Corporate Secretary Aestika Oryza Gunarto menyampaikan perseroan memberikan tambahan modal BRI Finance pada 9 November 2020. Perseroan merupakan pemegang saham pengendali BRI Finance.

Peningkatan penyertaan modal sebesar Rp195 miliar menyebabkan porsi kepemilikan perseroan di BRI Finance setelah tambahan modal menjadi sebesar 99,88 persen. Perseroan telah mendapatkan izin Dewan Komisaris Perseroan dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehubungan dengan penambahan modal pada BRI Finance.

"Nilai transaksi tidak melebihi persentase tertentu. Dengan demikian, hal tersebut tidak termasuk transaksi material sebagaimana dimaksud dalam Peraturan OJK No. 17/POJK.04/2020 tanggal 20 April 2020 tentang transaksi material dan perubahan kegiatan usaha," terangnya dalam keterbukaan informasi.

Transaksi ini merupakan transaksi dengan pihak terafiliasi yang cukup dilaporkan sebagaimana dimaksud dalam Peraturan OJK No. 42/POJK.04/2020 tanggal 1 Juli 2020 tentang transaksi afiliasi dan benturan kepentingan.

Adapun, tujuan transaksi ini untuk memperkuat permodalan anak usaha yang bergerak di bidang pembiayaan tersebut dalam rangka ekspansi bisnis. Transaksi tidak memiliki dampak material terhadap kelangsungan usaha perseroan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper