Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Masa Tunggu Haji Reguler Lama, BNI Syariah Beri Penawaran Haji Khusus

BNI Syariah terus memotivasi masyarakat untuk segera memulai langkah mempersiapkan ibadah haji sejak dini. Apalagi, masa tunggu ibadah haji sudah semakin panjang, sehingga penting mempercepat pendaftaran untuk mendapatkan porsi haji sejak dini.
Karyawan melayani nasabah yang bertransaksi di kantor Bank BNI Syariah di Jakarta. Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah yang bertransaksi di kantor Bank BNI Syariah di Jakarta. Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah terus memberikan edukasi mengenai perencanaan berhaji dengan masa antrian lebih cepat, bekerja sama dengan mitra penyelenggara ibadah haji khusus (PIHK), PT Aero Globe Indonesia. 

Salah satu upaya yang dilakukan yakni melalui penyelenggaraan webinar bekerja sama dengan PT Pos Indonesia (Persero) berjudul “Kalau Bisa Berhaji Lebih Cepat, Kenapa Harus Menunggu Lebih Lama?”.

SEVP Bisnis SME dan Komersial BNI Syariah Babas Bastaman mengatakan BNI Syariah terus memotivasi masyarakat untuk segera memulai langkah mempersiapkan ibadah haji sejak dini. Apalagi, masa tunggu ibadah haji sudah semakin panjang, sehingga penting mempercepat pendaftaran untuk mendapatkan porsi haji sejak dini.

"BNI Syariah menyediakan layanan persiapan haji melalui Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dan layanan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) serta mitra PIHK yang menyediakan haji khusus," terangnya dalam siaran pers.

Kondisi saat ini, masa antrian ibadah haji di Indonesia cukup lama yaitu antara 11 - 39 tahun. Mayoritas jemaah haji Indonesia didominasi oleh masyarakat berusia 50-70 tahun.

“Untuk memperpendek masa tunggu ibadah haji masyarakat bisa memilih opsi haji khusus. Masa tunggu haji khusus rata-rata adalah 5 sampai 8 tahun dengan biaya rata-rata US$12.000. Sebagai persiapan dana haji khusus, nasabah dapat membuka Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah USD untuk setoran awal haji khusus dan pelunasan haji khusus.”

Dia menambahkan, BNI Syariah juga menawarkan angsuran pembayaran haji khusus dengan menggunakan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card. Kelebihan BNI iB Hasanah Card adalah pengenaan biaya yang sudah jelas didepan, tanpa bunga dan tanpa denda keterlambatan, serta bisa menjadi kartu halal lifestyle.

"Alhamdulillah meskipun di kala pandemi, tabungan haji BNI Syariah yang dikenal dengan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah per Oktober 2020 tumbuh 12% dari periode yang sama tahun lalu (yoy), dengan realisasi sebesar Rp 2,2 triliun," katanya.

Direktur Utama PT Aero Globe Indonesia Devi Yanti menjelaskan sebagai bagian keluarga besar Garuda Indonesia Group, PT Aero Globe Indonesia berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik bagi calon jamaah haji. "Ada enam penawaran haji khusus bersama BNI Syariah," terangnya.

Enam penawaran yang ditawarkan bagi mereka yang mendaftar haji khusus ini yaitu gratis belajar mengaji dan menghafal Al-Qurán online seumur hidup; cashback sampai Rp1 juta pembayaran uang muka dengan menggunakan BNI iB Hasanah Card; cicilan sampai 24 bulan pembayaran uang muka menggunakan BNI iB Hasanah Card; cashback Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah USD 200; Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah sebesar Rp100 ribu untuk 25 orang pertama yang mengisi link minat haji; serta voucher hotel menginap 3 hari 2 malam di Sanur Beach Bali dan Senggigi Beach untuk 5 orang pendaftar pertama haji khusus Aerohajj.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper