Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bukan Tipu-tipu, Asuransi Generali Bayar Klaim Rp569 Miliar

Asuransi Generali memberikan komitmen membayar seluruh klaim nasabah termasuk akibat Covid-19
Karyawan melintas di dekat logo PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia di Jakarta, Kamis (2/7/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha
Karyawan melintas di dekat logo PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia di Jakarta, Kamis (2/7/2020). Bisnis/Himawan L Nugraha

 

Bisnis.com, JAKARTA - PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia berupa menjaga kepercayaan masyarakat lewat komitmen pembayaran klaim mencapai Rp569 miliar.

Edy Tuhirman, CEO Generali Indonesia mengungkap bahwa total pembayaran klaim kesehatan dan kematian per November 2020 ini termasuk klaim terkait Covid-19 sebesar lebih dari Rp32,9 miliar untuk 302 kasus.

"Kami tetap optimis dalam menghadapi pandemi ini. Meski di tengah kondisi menantang, pertumbuhan Generali tetap menunjukkan kinerja yang baik dan kuat secara finansial," ujarnya, Jumat (11/12/2020).

Hal ini terbukti lewat catatan kinerja hingga Q3/2020, di mana Generali mencatatkan premi lebih dari Rp1,7 triliun dengan premi lanjutan yang bertumbuh sebesar 4 persen (year-on-year/yoy).

Generali juga berhasil membukukan laba setelah pajak sebesar Rp137 miliar yang tumbuh 19 persen (yoy) dibandingkan 2019.

"Rasio Solvabilitas atau risk based capital (RBC) kita 393 persen, artinya kondisi keuangan kita sehat. Kinerja ini membuktikan stabilitas dan kekuatan bisnis Generali yang dibangun atas kepercayaan nasabah dan mitra bisnis," tambahnya.

Tak hanya itu, di tengah kondisi pasar yang tidak menentu, pada November 2020 tercatat sebanyak 98 persen dari nasabah Generali yang sudah mengaktifkan RoboARMS, kinerja investasinya di atas Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan bahkan diantaranya mencapai 29 persen di atas IHSG.

Terkini, Generali mengajak masyarakat untuk saling berbagi semangat dalam menghadapi pandemi ini. Selain kesehatan, pandemi ini juga berdampak pada berbagai aspek, termasuk pada sektor ekonomi dan sosial yang memprihatinkan, dimana berdasarkan data Kemnaker tercatat lebih dari 3,5 juta pekerja formal maupun informal telah terdampak Covid-19.

Selain itu, juga pada sektor kesehatan mental, kasus kesehatan jiwa di Indonesia juga meningkat selama pandemi belum lagi banyak masyarakat yang mengalami kesulitan belajar, kecemasan, stress, dan gangguan mood hingga depresi. Melihat kondisi ini, Generali pun meluncurkan social movement #GeneraliTebarSemangat.

"Sejak awal tahun, kami telah banyak melakukan inisiatif untuk terus mendampingi nasabah dan masyarakat dengan meluncurkan berbagai inovasi dan solusi secara digital. Kali ini, kami ingin mengajak masyarakat untuk saling memberikan semangat agar kita semua bisa termotivasi dan bisa terus produktif serta kreatif dalam menghadapi tantangan selama pandemi," ungkapnya.

Generali Tebar Semangat merupakan inisiatif Generali yang bertujuan menggerakan masyarakat untuk dapat mengurangi dampak pandemi pada kesehatan mental dan di waktu yang sama mengumpulkan donasi bagi mereka yang terkena dampak pandemi.

Lewat media sosial Instagram, masyarakat diajak untuk menunjukkan apresiasi berupa ucapan semangat kepada orang-orang di sekitarnya. Dari setiap pos di media sosial dengan tagar #GeneraliTebarSemangat, Generali akan member ikan donasi sebesar Rp10.000,-.

"Donasi ini selanjutnya akan diberikan kepada mereka yang terdampak pandemi melalui mitra Non-Governmental Organisation (NGO) dari gerakan The Human Safety Net di Indonesia," jelas Vivin Arbianti Gautama Chief Marketing Officer Generali.

Turut hadir Arry B. Wibowo selaku Direktur dan Chief Legal & Compliance dan Reisa Broto Asmoro, praktisi kesehatan, yang mengajak masyarakat terus waspada akan penyebaran virus Covid-19 dan tetap melakukan 3M (Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper