Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BCA (BBCA) Kembali Masuk Indeks SRI-KEHATI

Indeks SRI-KEHATI senantiasa melakukan pengukuran kinerja harga saham dari 25 perusahaan tercatat yang memiliki kinerja baik dalam Sustainable and Responsible Investment (SRI).
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis/Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. kembali terpilih dalam Daftar Perusahaan Indeks SRI-KEHATI untuk periode Desember 2020 – Mei 2021 seperti yang diumumkan Bursa Efek Indonesia pada Selasa (24/11/2020).

Hal ini sebagai apresiasi kepada perseroan yang konsisten berkomitmen terhadap pengelolaan berkelanjutan yang merujuk pada aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola.

Penilaian yang disampaikan Yayasan Keanekaragaman Hayati (KEHATI) menegaskan bahwa masuknya BCA dalam Indeks Sustainable and Responsible Investment (SRI) KEHATI karena perseroan berkomitmen dalam melakukan upaya pengelolaan manajemen berkelanjutan yang peduli terhadap lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik. BCA telah masuk dalam indeks SRI-KEHATI sejak 2009.

Vera Eve Lim, Direktur BCA, menyampaikan Indeks SRI-KEHATI menjadi indikator penting bagi perseroan dalam pengelolaan komitmen perusahaan terhadap manajemen berkelanjutan yang sangat memperhatikan aspek pelestarian lingkungan dan pembangunan Indonesia.

Pencapaian ini penting bagi BCA dan segenap pemangku kepentingan, termasuk menjadi tolok ukur pertimbangan penting bagi para investor di pasar modal dalam upaya memberikan dampak positif bagi dunia usaha dan masyarakat Indonesia secara berkelanjutan.

Sebagai informasi, indeks SRI-KEHATI senantiasa melakukan pengukuran kinerja harga saham dari 25 perusahaan tercatat yang memiliki kinerja baik dalam Sustainable and Responsible Investment (SRI).

Yayasan KEHATI menjalin aliansi strategis dengan berbagai pihak, baik pemerintah maupun dunia usaha untuk merangkul dan menciptakan wadah bagi dunia usaha agar dapat turut serta dalam upaya pelestarian keanekaragaman hayati dan pembangunan berkelanjutan.

Salah satu kerja sama strategis tersebut adalah mengembangkan penilaian terhadap investasi hijau melalui berbagai inisiatif indeks, seperti Reksadana Kehati Lestari (RDKL), ETF SRI-KEHATI, dan Sustainable and Responsible Investment Index (SRI) KEHATI. Bersama dengan 25 perusahaan lainnya, dalam kerja sama dengan BEJ, BCA dinyatakan masuk dalam Indeks SRI-KEHATI.

"Penilaian yang dilakukan secara periodikal menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi BCA untuk mempertahankan pencapaian tersebut. Hal ini memberikan motivasi bagi perseroan untuk senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dengan mengadopsi manajemen pengelolaan berkelanjutan sesuai dengan standar global,” tutup Vera melalui siaran pers, Senin (14/12/2020).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper