Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNI Jadi Juara Layanan Cash Management Versi Euromoney

Penghargaan tersebut dilakukan berdasarkan penilaian dari perusahaan-perusahaan yang telah memanfaatkan fitur, layanan dan keunggulan, serta kehandalan layanan cash management BNI.
Gedung BNI di Jakarta/dokumen BNI
Gedung BNI di Jakarta/dokumen BNI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. kembali mendapatkan penghargaan sebagai No. 1 Indonesia Domestic Market Leader (Overall category Cash Management) dari Euromoney pada tahun ini.

Sebelumnya, pada tahun ini BNI juga mendapatkan penghargaan dari Alpha Southeast Asia sebagai Best Cash Management Bank in Indonesia pada tahun yang sama. Penghargaan tersebut dilakukan berdasarkan penilaian dari perusahaan-perusahaan yang telah memanfaatkan fitur, layanan dan keunggulan, serta kehandalan layanan cash management BNI.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati menyampaikan keberhasilan BNI dalam meraih penghargaan sebagai bank nomor satu dalam layanan cash management di Indonesia tidak terlepas dari kepercayaan nasabah dalam memilih BNI sebagai solusi untuk pengelolaan keuangan bisnis perusahaan.

Adapun fitur-fitur cash management BNI sebagai solusi terbaik nasabah, antara lain BNIDirect (Corporate Internet Banking), Solusi Pembayaran yang terintegrasi (Integrated Payment Solution), Virtual Account Debit dan Credit, Student Payment Center untuk Perguruan Tinggi, Corporate Billing, Pooling Account, BNI e-Tax, serta Open API for Corporate.

"BNI senantiasa menerima dan mengapresiasi masukan serta perbaikan dari nasabah, sehingga layanan cash management BNI menjadi semakin customized dan user-friendly," katanya dalam siaran pers, Selasa (29/12/2020).

Berdasarkan penilaian dari Euromoney, keunggulan-keunggulan cash management BNI dari sisi solusi, kualitas layanan, keamanan, efisiensi, tata kelola, sistem penanganan situasi darurat, dan after sales service menjadi faktor utama dalam menentukan pemenang No. 1 Indonesia Domestic Market Leader (Overall category Cash Management).

Susi, panggilan akrabnya, menambahkan peningkatan layanan cash management di BNI dapat mendorong peningkatan dari sisi dana murah (giro) sebesar 27,6% dibanding periode yang sama di tahun lalu, serta peningkatan fee-based income sebesar 16%. Selain itu, jumlah rekening institusi yang mempercayakan pengelolaan dananya menggunakan layanan cash management BNI juga meningkat tajam sebesar 27,1% dibandingkan periode tahun 2019.

"Ke depannya, BNI yakin akan terus menjadi pilihan utama nasabah dan selalu menjadi yang terbaik dalam melayani nasabahnya dengan perbaikan-perbaikan tiada henti, untuk pengelolaan keuangan nasabah yang semakin efektif dan efisien," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper