17 Tahun AXA Mandiri, Menyediakan Perlindungan dan Meningkatkan Kualitas Hidup yang Lebih Baik

Tidak hanya fokus pada solusi perlindungan jiwa dan kesehatan, AXA Mandiri juga terus memberikan layanan berstandar tinggi.
Foto: Dok. PT AXA Mandiri Financial Services
Foto: Dok. PT AXA Mandiri Financial Services

Bisnis.com, JAKARTAPT AXA Mandiri Financial Services (AXA Mandiri) genap berusia 17 tahun beroperasi di Indonesia pada tanggal 10 Desember 2020. Di usia ke 17, AXA Mandiri telah melewati berbagai tantangan, termasuk saat ini, ketika pandemi COVID-19 mengubah banyak hal dan menimbulkan dampak yang luar biasa pada semua lini kehidupan manusia.

Dengan komitmen tinggi, AXA Mandiri telah menyediakan perlindungan bagi lebih dari 4 juta masyarakat di seluruh Indonesia.

“17 tahun bukanlah waktu yang sebentar untuk perjalanan perusahaan asuransi. Namun demikian, kami terus yakin untuk membawa AXA Mandiri menjadi asuransi nomor satu di Indonesia. Tidak hanya fokus pada solusi perlindungan jiwa dan kesehatan, namun juga terus memberikan layanan berstandar tinggi, yang merupakan komitmen kami dalam melindungi apa yang terpenting bagi nasabah kami. Hal tersebut kami wujudkan dengan terus berinovasi dan bertransformasi untuk dapat menjawab tantangan masa depan dan memenuhi kebutuhan perlindungan masyarakat“, ujar Handojo G. Kusuma, Presiden Direktur AXA Mandiri.

Transformasi digital untuk selalu menjadi mitra di setiap tahap kehidupan nasabah

Sejak berdiri pada tahun 2003 AXA Mandiri yang didukung penuh oleh Bank Mandiri dan AXA Group sebagai pemegang saham, terus mengembangkan eksistensinya di industri asuransi jiwa Indonesia. Memperbanyak pilihan solusi perlindungan, memperluas kanal distribusi tidak hanya di Bancassurance tetapi juga merambah ke Telemarketing, Corporate Solution, hingga menyediakan solusi perlindungan berbasis Syariah dan dana pensiun (DPLK AXA Mandiri), guna menjawab kebutuhan dari berbagai segmen masyarakat.

AXA Mandiri juga memanfaatkan data analitik agar dapat memahami nasabah dengan lebih baik dan menyediakan solusi perlindungan yang sesuai dengan kebutuhan di setiap tahap kehidupan mereka.

Sejumlah terobosan pun terus dilakukan, terlebih dengan adanya pandemi COVID-19 yang mendorong AXA Mandiri untuk mempercepat tranformasi dengan memaksimalkan teknologi digital, guna memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah, meningkatkan efisiensi, sekaligus menanggapi perubahan dalam gaya hidup masyarakat.

“Salah satu transformasi AXA Mandiri adalah dengan hadirnya Perfect Series (Perfect Solution, Perfect Partner, & Perfect Assistant) yang menghadirkan pengalaman akses 24/7 kepada nasabah dan juga tenaga pemasar untuk terus berinteraksi dengan AXA Mandiri. Nasabah dapat mengetahui kebutuhan perlindungan dan mengecek polis, hingga mengajukan klaim secara online. Dengan demikian, kami dapat memberikan pengalaman berasuransi yang lebih baik, nasabah lebih mudah dan nyaman untuk selalu terhubung dengan kami, serta mengakses segala informasi mengenai polisnya kapan dan di mana saja”, tambah Handojo.

Jauh sebelum Perfect Series tersedia, AXA Mandiri telah memberikan kemudahan bagi nasabah dalam menerima polis asuransinya melalui email (e-policy), hingga fasilitas Easy Claim kesehatan melalui aplikasi pesan. 

Menjaga kualitas layanan dan tenaga pemasar untuk pelayanan terbaik

 Bergerak dalam bisnis jasa, tentunya memastikan pelayanan terbaik dan berkualitas kepada nasabah selalu menjadi prioritas. Berbagai kanal layanan telah disediakan, seperti melalui kantor layanan nasabah di beberapa kota besar di Indonesia, email, contact center, live chat, hingga portal nasabah (Perfect Partner) dihadirkan untuk memberikan kenyamanan dan menjangkau nasabah di seluruh Indonesia.

AXA Mandiri juga terus memberikan dukungan kepara para tenaga pemasar atau Financial Advisor (FA) dengan teknologi digital yang mumpuni agar mereka dapat memberikan layanan terbaik kepada nasabah. Melalui Perfect Solution, aplikasi mobile yang digunakan FA untuk memahami solusi perlindungan yang dibutuhkan nasabah, sehingga FA dapat memberikan rekomendasi yang tepat sesuai dengan tahapan kehidupan mereka.

Berbagai program pelatihan dan pembekalan pengetahuan menyeluruh mengenai produk, serta izin keagenan dari Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) juga diberikan kepada FA untuk membangun kapabilitas dalam keseharian mereka melayani nasabah. Program ini dilakukan secara konsisten sejalan dengan dinamika sektor industri asuransi.

“Menjadi seorang mitra berarti mengenal nasabah kami dengan sangat baik dan memiliki interaksi yang lebih bermakna dengan mereka. Kami percaya bahwa dengan memberikan sentuhan humanis dalam berteknologi seperti yang FA kami lakukan saat ini, dapat meningkatkan kepercayaan nasabah dan memberikan mereka keyakinan untuk menjalani kehidupan dengan lebih baik, lebih aman dan lebih sehat,” lanjut Handojo.

Kontribusi AXA Mandiri kepada negeri

 Dalam kurun waktu 17 tahun, telah beragam solusi perlindungan mulai dari perlindungan jiwa dan kesehatan diluncurkan (termasuk yang baru saja diluncurkan yaitu Asuransi Mandiri International Medical Care yang memberikan perlindungan komprehensif di dalam dan luar negeri termasuk penyakit kritis).

Solusi yang tersedia dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan tahapan kehidupan dari nasabah, mulai dari yang masih berstatus single, berkeluarga, hingga bagi mereka yang ingin merencanakan hari tua. Solusi ini pun tersedia untuk segmen masyarakat mikro, hingga bagi mereka yang sudah mapan secara keuangan dan memerlukan diversifikasi aset.

Semua solusi tersebut merupakan wujud kontribusi AXA Mandiri untuk membantu masyarakat dalam menghadapi risiko hidup dan membuat perencanaan keuangan jangka panjang.

AXA Mandiri percaya bahwa tidak ada bisnis yang berkelanjutan tanpa memberikan kontribusi kembali kepada masyarakat. Oleh karena itu, komitmen untuk pengembangan dan pemberdayaan masyarakat yang lebih kuat dan mandiri terus diwujudkan melalui berbagai macam kegiatan termasuk mengadakan kegiatan edukasi mengenai asuransi kepada rekan-rekan media di beberapa kota besar di Indonesia.

Selain itu, AXA Mandiri juga secara berkesinambungan berkontribusi kepada masyarakat melalui serangkaian kegiatan tanggung jawab perusahaan, misalnya ketika AXA Mandiri dipercaya untuk menyediakan perlindungan jiwa senilai lebih dari Rp 1 triliun kepada 35.000 tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan penanganan COVID-19.

Termasuk di antaranya menjadi bagian dari AXA Group yang bermitra dengan fund101 untuk memberikan donasi kepada lebih dari 1.200 unit perawatan intensif di lebih dari 60 negara, termasuk Indonesia.

Selain itu, bersama dengan Bank Mandiri menyalurkan donasi dalam bentuk paket sembako, alat pelindung diri (APD) dan uang tunai digital kepada masyarakat terdampak pandemi, hingga mengadakan webinar mengenai UMKM dalam memperingati hari jadi ke 17 yang menyasar berbagai komunitas masyarakat, sebagai bekal dan inspirasi bagi mereka untuk memulai dan mengembangkan usahanya.

“Berbagai transformasi dan aksi dari perusahaan ini akan memampukan kami untuk mewujudkan visi dan misi, serta menjadi mitra sejati bagi masyarakat Indonesia termasuk keluarga dan orang-orang terdekat mereka. Sebagai bagian dari perusahaan asuransi bereputasi global dan anak usaha Bank Mandiri, kami akan terus maju, menghadirkan inovasi yang menginspirasi demi kemajuan bangsa,” pungkas Handojo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper