Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Akui Penempatan 6 Bankir di Bank Banten, Begini Penjelasan BRI

Kabarnya enam bankir ini melakukan technical assistance untuk memberikan pandangan tentang langkah yang perlu diambil manajemen dalam rangka penyehatan Bank Banten.
PT Bank Pembangunan Daerah Banten (BEKS)./Dok. Bank Banten
PT Bank Pembangunan Daerah Banten (BEKS)./Dok. Bank Banten

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengakui ada penempatan enam bankir dari perseroan yang berkantor di PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. untuk melakukan technical assistance.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mengatakan BRI selalu terbuka dan aktif dalam menjalin berbagai kerja sama dengan berbagai pihak.

"Kami pun aktif di industri perbankan, yang dalam hal ini kerjasama dengan bank umum, bank syariah dan BPD," katanya kepada Bisnis, Selasa (26/1/2021).

Meski demikian, Aestika tak begitu banyak menjelaskan kebutuhan penempatan bankir dari BRI tersebut.

Adapun, kabarnya enam bankir ini melakukan technical assistance untuk memberikan pandangan tentang langkah yang perlu diambil manajemen dalam rangka penyehatan Bank Banten.

Direktur Utama Bank Banten Fachmi Bagus Mahesa masih belum menjawab permintaan konfirmasi dari Bisnis.

Adapun, belum lama ini, emiten berkode BEKS ini pun mendapatkan penempatan dana dari Sinarmas Group dan Bangkok Bank untuk mendukung likuiditas perseroan.

Sebagaimana perbankan pada umumnya, dukungan penempatan dana dalam bentuk interbank call money atau instrumen keuangan lainnya oleh institusi perbankan merupakan salah satu komponen dalam bauran pendanaan bank. Demikian pula bagi Bank Banten, hal tersebut tentu akan membantu ketahanan likuiditas Bank.

"Dengan adanya komitmen penuh dari Pak Gubernur, khususnya dengan partisipasi Pemprov Banten dalam PUT VI, tentunya hal tersebut berdampak signifikan terhadap ketahanan institusi Perseroan serta direspon positif oleh segenap nasabah dan mitra kerja Perseroan," kata Fahmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper