Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perluas Akses Kredit, Kredivo Akomodasi Paylater Fashion di Zalora

Salah satu manfaat dari kemitraan ini adalah memungkinkan pengguna Zalora untuk dapat menerima pesanan produk fashion terlebih dahulu sebelum membayar.
Ilustrasi solusi teknologi finansial/flickr
Ilustrasi solusi teknologi finansial/flickr

Bisnis.com, JAKARTA - Kredivo, platform pembiayaan berbasis digital besutan PT FinAccel Finance Indonesia, resmi menjalin kemitraan strategis dengan platform destinasi online fashion, beauty dan lifestyle, Zalora.

General Manager Kredivo, Lily Suriani mengatakan ini merupakan salah satu upaya perluasan akses kredit digital masyarakat, menyusul kerja sama Kredivo sebelumnya bersama salah satu jaringan minimarket terkenal di Indonesia.

"Kemitraan ini menjadi salah satu cara untuk memperluas akses kredit, serta untuk memfasilitasi permintaan produk fashion yang merupakan produk paling banyak dibeli di e-commerce," ungkap Lily dalam keterangannya, Selasa (2/2/2021).

Lily menjelaskan salah satu manfaat dari kemitraan ini, yaitu memungkinkan pengguna untuk dapat menerima pesanan produk fashion terlebih dahulu sebelum membayar. Harapannya, strategi ini bisa memastikan kepuasan konsumen, sehingga memberikan rasa aman.

Kredivo sudah dapat digunakan di aplikasi Zalora sebagai metode pembayaran. Pembeli dapat memanfaatkan opsi layanan paylater 30 hari dengan bunga 0 persen, atau cicilan 3, 6, sampai 12 bulan dengan bunga 2,6 persen per bulan di aplikasi Zalora.

Caranya, pilih produk yang diinginkan dan checkout menggunakan Kredivo, lalu memilih tenor pembayaran yang diinginkan. Masyarakat juga dapat menikmati promo potongan hingga Rp100 ribu untuk transaksi di Zalora menggunakan Kredivo.  

Lily menjelaskan bahwa terbukti dalam riset '2020 Indonesian E-commerce Consumer Behavior Report' yang dikeluarkan oleh Kredivo dan Katadata Insight Center, di antara semua produk yang ada di e-commerce, fashion merupakan produk yang paling banyak dibeli sekitar 30% dari jumlah transaksi di e-commerce.

"Salah satu alasan tingginya penjualan fashion disebutkan dalam laporan McKinsey & Company yang berjudul 'The State of Fashion 2019', yaitu bahwa masyarakat menginginkan produk yang bervariasi dan up to date, namun dengan harga yang terjangkau. Oleh karena itu, kerja sama ini dianggap strategis bagi kedua belah pihak," tutup Lily.

Menanggapi kerjasama ini, Marketing Director Zalora Indonesia, Bimo Darmoyo mengatakan kerja sama dengan Kredivo merupakan cara kami memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, yaitu menyediakan alternatif pembayaran secara berkala yang praktis dan terjangkau.

"Selama lebih dari 8 tahun hadir di Indonesia, Zalora selalu berusaha memenuhi kebutuhan fashion, yang kini mencakup beauty dan lifestyle, dengan layanan gratis 30 hari pengembalian serta cashback tanpa batas untuk keluarga Indonesia," ujarnya.

Pada akhirnya, pengguna Zalora yang memiliki ribuan fashion brand bervariasi dan mengikuti tren, kini bisa memanfaatkan Kredivo yang membantu masyarakat untuk mendapatkan berbagai produk dengan lebih nyaman dan terjangkau dengan paylater bunga 0 persen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper