Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak! Ada Peluang Kredit UKM Hingga Rp15 Miliar dari Bank CIMB Niaga

Bagi para pengusaha UKM yang ingin mengembangkan bisnisnya bersama CIMB Niaga, dapat memilih beragam produk pembiayaan, baik konvensional maupun syariah, sesuai kebutuhan dengan limit hingga Rp15 miliar.
Kantor Cabang CIMB Niaga.
Kantor Cabang CIMB Niaga.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. menawarkan produk pembiayaan konvensional maupun syariah dengan limit hingga Rp15 miliar, kepada pelaku UKM agar bisa bangkit dan mengembangkan bisnisnya.

Saat ini bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia tersebut menyediakan tiga produk pembiayaan yaitu pembiayaan modal kerja, pembiayaan investasi, dan pembiayaan supply chain.

Head of Small Medium Enterprise CIMB Niaga Tony Tardjo mengatakan sejalan dengan strategi Bank untuk fokus pada keahlian utama, CIMB Niaga akan terus mengembangkan potensi bisnis dari sektor UKM.

“Sebagai bank yang telah lama berkiprah dalam segmen ini, kami memahami kondisi para pengusaha UKM saat ini. Karena itu, kami terus mendampingi nasabah terdampak pandemi melalui program relaksasi dan restrukturisasi kredit, disamping tetap mengoptimalkan penyaluran kredit untuk mendukung nasabah bangkit,” kata Tony melalui siaran pers, Selasa (23/2/2021).

Tony menjelaskan bagi para pengusaha UKM yang ingin mengembangkan bisnisnya bersama CIMB Niaga, dapat memilih beragam produk pembiayaan, baik konvensional maupun syariah, sesuai kebutuhan dengan limit hingga Rp15 miliar. Mulai dari pembiayaan modal kerja yang dapat digunakan sesuai kebutuhan operasional bisnis secara fleksibel dengan jangka waktu satu tahun.

Selain itu, nasabah juga dapat memanfaatkan fasilitas pembiayaan investasi untuk memenuhi kebutuhan investasi seperti membiayai barang-barang modal dan barang pendukung produksi/usaha, ekspansi bisnis, maupun proyek baru. Pembiayaan investasi dapat digunakan dengan jangka waktu hingga 10 tahun.

Tak hanya itu, terdapat pula pembiayaan supply chain untuk kebutuhan bisnis sebagai salah satu solusi finansial yang efektif dalam membantu pemasok atau supplier untuk menjaga keseimbangan dan kelancaran arus kas dengan jangka waktu pembiayaan yang lebih fleksibel.

“Dengan dukungan produk pembiayaan yang lengkap, disertai program-program yang menarik seperti bundling dengan produk CIMB Niaga lainnya, kolaborasi antar unit bisnis CIMB Niaga melalui program referral dan cross selling, nasabah dapat mengoptimalkan pengembangan bisnisnya bersama CIMB Niaga. Terlebih proses pengajuan kredit di CIMB Niaga kini juga semakin mudah dan cepat,” kata Tony.

Di tengah pandemi, CIMB Niaga juga memaksimalkan platform digital untuk mempercepat proses dan melayani nasabah agar dapat bertransaksi secara sehat dan aman tanpa harus datang ke kantor cabang. Dengan aplikasi mobile yang digunakan para Relationship Manager (RM), pengajuan pinjaman dari nasabah dapat diproses lebih cepat.

Untuk memberikan nilai tambah kepada para nasabah dan debitur, CIMB Niaga juga menyediakan layanan internet banking BizChannel@CIMB, mobile banking BizChannel@CIMB Mobile. Melalui layanan tersebut, nasabah bisa mengelola beragam transaksi bisnis mulai dari cash management, trade finance, hingga foreign exchange dengan sehat dan aman, kapan saja dan di mana saja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper