Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KB Bukopin Rilis Logo dan Nama Anyar, Begini Maknanya

Proses rebranding yang dijalani oleh KB Bukopin hingga saat ini merupakan bagian dari rangkaian aksi korporasi di tengah kondisi pandemi Covid-19 sejak tahun lalu.
Peluncuran Nama dan Logo KB Bukopin/Istimewa
Peluncuran Nama dan Logo KB Bukopin/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank KB Bukopin Tbk.(BBKP) mengumumkan logo dan nama baru yang secara resmi telah disetujui oleh Bank Indonesia (BI) dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 8 Februari 2021.

Direktur utama KB Bukopin Rivan A. Purwantono menjelaskan proses rebranding yang dijalani oleh perseroan hingga saat ini merupakan bagian dari rangkaian aksi korporasi di tengah kondisi pandemi Covid-19 sejak tahun lalu, dari PUT V hingga Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD).

"Hal ini sebagai salah satu langkah strategis yang dilakukan perseroan dalam rangka proses transformasi kepada para nasabah setia,” ujar Rivan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (10/3/2021).

Rivan menyampaikan makna dari logo dan nama terbaru perseroan. Dia menjelaskan simbol KB mencerminkan ambisi untuk menjadi brand finansial yang terkemuka di industri keuangan Tanah Air.

Sementara simbol Star-b yang mengandung makna bintang, menunjukkan perspektif orientasi masa depan KB Financial Group dan keinginan yang tinggi untuk melesat ke kelas dunia.

"Warna kuning pada logo perseroan melambangkan kesegaran baru yang dibawa oleh KB Kookmin Bank. Teknologi terbaru dan dukungan jaringan global menjadi modal Bank KB Bukopin menyediakan layanan finansial terbaik bagi Indonesia," kata Rivan.

Secara keseluruhan, Rivan memastikan bahwa proses rebranding identitas perseroan telah dilaksanakan sejak Juli 2020, pasca KB Kookmin Bank menjadi Pemegang Saham Utama Perseroan.

Aktivitas rebranding merupakan bagian dari proses transformasi, sebagai komitmen perseroan dan KB Kookmin Bank dalam memperkuat posisi Perseroan di industri keuangan Tanah Air.

"Seiring dengan proses tersebut, kami juga telah mendapat restu baik dari pemegang saham dan regulator untuk perubahan identitas perseroan menjadi PT KB Bank Bukopin Tbk," ujarnya.

Chief Strategic Officer Ji Kyu Jang pun mengatakan dengan adanya perubahan logo ini akan membuat KB Bukopin semakin menguatkan digitalisasi perbankan, di mana KB Kookmin telah menginvestasikan lebih dari US$1 miliar di Korea untuk pengembangan digital banking.

Bank KB Bukopin pun menargetkan bisa menjadi top 10 bank di Indonesia dan menjadi pemain digital utama bagi bisnis ritel dan UMKM.

"Kookmin Bank Financial Group adalah Salah satu Top 10 Asian Leading Financial, kami berkolaborasi dan ingin 5 tahun mendatang KB Bukopin masuk ke dalam Top 10 bank ternama di Indonesia di mana goals kami mencapai 10 persen ROE dan juga fokus pada SME dan retail," ujar Ji Kyu Jang.

Saat ini KB Bukopin sudah melakukan proses transformasi yang meliputi 6 aspek utama meliputi Good Bank (Mendirikan Grup Korean-link baru untuk memanfaatkan jaringan KB di Indonesia), Bad Bank (Mendirikan Grup untuk mengelola Aset tidak berkualitas), Proses Kredit, Standar Akuntansi Internasional, Manajemen SDM, dan Rebranding identitas Perseroran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper