CIMB Group Meraih Mandat Pinjaman Sindikasi Greenfields Dairy Group, Mendukung Kerjasama antara TPG, Northstar Group dan Japfa Ltd

CIMB Group telah meraih mandat sebagai Coordinator and Mandated Lead Arranger and Bookrunner and Underwriter untuk pembiayaan multi-tranche dan dual-currency yang akan mendukung strategi ekspansi Greenfields Dairy Group.
Foto: None
Foto: None

Bisnis.com, JAKARTA - Mengikuti akuisisi 80% saham Greenfields Dairy Group oleh TPG dan Northstar Group dari Japfa Ltd, CIMB Group telah meraih mandat sebagai Coordinator and Mandated Lead Arranger and Bookrunner and Underwriter untuk pembiayaan multi-tranche dan dual-currency yang akan mendukung strategi ekspansi Greenfields Dairy Group kedepannya.

Pembiayaan ini akan membantu dalam merealisasikan strategi ekspansi perusahaan produsen susu konsumen premium tersebut, selain untuk refinancing hutang bank.

Greenfields Dairy Group menjalankan usaha pengolahan susu yang terintegrasi secara vertikal yang didukung oleh peternakan sapi perah milik sendiri, dengan jumlah ternak sapi yang saat ini menghasilkan volume susu segar premium terbanyak di Indonesia.

Di bawah naungan merek Greenfields, Greenfields Dairy Group memproduksi dan menjual berbagai produk olahan susu termasuk susu segar, yogurt, susu UHT, dan keju yang dapat ditemukan di berbagai toko-toko retail besar, hotel terkemuka, restoran, dan lainnya. Produk Greenfields juga diekspor ke negara-negara Asia Tenggara termasuk Singapura, Malaysia, Brunei, dan Myanmar.

Dengan adanya pertumbuhan permintaan konsumsi untuk produk susu yang sehat dan berkualitas yang diproyeksikan akan terus tumbuh di tahun-tahun mendatang, kerjasama strategis antara investor terkemuka yang berpengalaman dan aktif seperti TPG dan Northstar Group dapat membawa pendanaan dan keahlian operasional dalam mengembangkan bisnis Greenfields Dairy Group kedepannya.

TPG adalah perusahaan investasi global dengan jumlah dana kelolaan senilai US$85 miliar, dan memiliki rekam jejak yang berhasil mengembangkan, diantara yang lain, bisnis makanan konsumen dan ritel.

Investasi ini adalah investasi ketiga di sektor susu untuk TPG. Northstar Group adalah perusahaan private equity terkemuka di Asia Tenggara yang berkantor pusat di Singapura yang mengelola lebih dari US$2,2 miliar dana yang diinvestasikan di berbagai perusahaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper