Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Realisasi Penjualan SR014 di BRI Tembus 3 Kali Lipat dari Target

BRI sebagai mitra distribusi SRR-014 menargetkan penjualan sebesar Rp500 miliar.
Gedung BRI/bri.co.id
Gedung BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mencatatkan penjualan sukuk ritel SR014 naik tiga kali lipat dari terget yang ditetapkan.

Corporate Secretary BRI Aestika Oryza Gunarto mempaparkan salah satu instrumen pengelolaan keuangan di bisnis wealth management perseroan yang paling diminati di masa pandemi ini yakni Surat Berharga Negara (SBN).

Ini karena SBN merupakan investasi dalam rangka mewujudkan tujuan keuangan sekaligus ikut serta dalam pemulihan ekonomi negara, salah satunya melalui SR014 ini.

SBN juga dinilai sebagai salah satu instrumen investasi aman, menguntungkan, mudah, dan terjangkau yang saat ini telah diterbitkan oleh pemerintah.

Penjualan SBN seri yang berlangsung sekarang adalah Sukuk Ritel Syariah seri 014 (SR014), yang mana SR014 merupakan investasi yang nyaman dan berbasis syariah, dengan masa penawarannya dimulai dari tanggal 25 Februari - 17 Maret 2021.

“BRI sendiri sebagai mitra distribusi SRR-014 menargetkan penjualan sebesar Rp500 miliar. Pencapaian sementara posisi pada 16 Maret pukul 19.00 WIB adalah sebesar 338 persen atau 3 kali lipat pencapaiannya dari target yang ditetapkan,” ujar Aestika ketika dihubungi Bisnis pada Rabu (17/3/2021).

Dia pun menjelaskan adanya pertumbuhan new investor secara year on year sebesar 60,33 persen (Maret 2020 sebesar 1.825 investor dan Maret 2021 sebesar 2.926 investor).

“Kami optimis minat dan animo masyarakat terkait bisnis wealth management antara lain berinvestasi SR014 di BRI masih potensial besar dengan penutupan penawaran SR014 pada 17 Maret 2021,” tutup Aestika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper