Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AIA Gandeng CIMB Niaga Luncurkan Produk Fortuna Golden Plan

Sebagai produk unit-linked, Fortuna Golden Plan memungkinkan alokasi investasi optimal dengan biaya akuisisi yang rendah.
AIA Financial/Reuters-Bobby Yip
AIA Financial/Reuters-Bobby Yip

Bisnis.com, JAKARTA — PT AIA Financial dan PT Bank CIMB Niaga Tbk. meluncurkan produk bancassurance Fortuna Golden Plan. Produk asuransi yang dikaitkan dengan investasi atau unit-linked itu menawarkan manfaat penarikan investasi khusus tanpa memengaruhi loyalty bonus.

Presiden Direktur AIA Sainthan Satyamoorthy menjelaskan bahwa produk tersebut menawarkan income withdrawal privilege, fasilitas penarikan dana investasi yang diberikan kepada nasabah mulai tahun ke-11 atau pada saat nasabah mencapai umur 55 tahun tanpa memengaruhi manfaat loyalty bonus.

Manfaat itu dapat diperoleh setiap tahun hingga akhir masa asuransi senilai satu kali dari premi dasar atau 5 persen dari nilai akun premi dasar nasabah setelah memenuhi masa pembayaran premi selama 5 atau 10 tahun. Menurut Sainthan, manfaat itu merupakan instrumen tepat sebagai perencanaan keuangan masa pensiun.

Sebagai produk unit-linked, Fortuna Golden Plan memungkinkan alokasi investasi optimal dengan biaya akuisisi yang rendah. Investasi produk itu dikelola oleh tim investasi yang melibatkan AIA, AIA Investment Management (SG), serta global fund manager terkemuka, seperti Baillie Gifford, BlackRock, dan Wellington Asset Management.

“Perencanaan hidup di hari tua sudah menjadi kebutuhan utama bagi masyarakat, kami optimis produk ini akan diterima dengan baik, tidak hanya karena manfaat yang diberikan, tetapi juga karena kami meluncurkan produk ini bersama CIMB Niaga,” ujar Sainthan melalui keterangan resmi, Selasa (23/3/2021).

Sainthan memaparkan bahwa terdapat tiga jenis opsi alokasi investasi yang disesuaikan dengan kebutuhan nasabah, yaitu USD Advanced Conservative Fund, USD Advanced Balanced Fund, USD Advanced Adventurous Fund. Tiap-tiap opsi menawarkan pilihan potensi risk-adjusted return menengah hingga tinggi dalam jangka panjang.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan menjelaskan bahwa pihaknya terus menawarkan produk dan layanan inovatif kepada nasabah. Hadirnya Fortuna Golden Plan semakin memperkuat kemitraan CIMB Niaga dengan AIA, melengkapi produk bancassurance yang telah ditawarkan sebelumnya.

"Hal ini merupakan bagian dari kolaborasi bank dan perusahaan asuransi untuk berinovasi dan memperkenalkan produk bancassurance yang tidak hanya memberikan perencanaan keuangan yang lebih baik tetapi juga perlindungan jiwa,” ujar Lani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper