Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Transaksi Kartu Kredit di Octo Mobile CIMB Niaga Bisa Diubah Jadi Cicilan 0 Persen

Pengguna kartu kredit CIMB Niaga dapat mengubah transaksi menjadi cicilan 0% dengan jangka waktu 3 bulan, yang berlaku hingga 30 Juni 2021 untuk setiap transaksi mulai dari Rp500.000.
Nasabah CIMB Niaga sedang bertransaksi menggunakan internet banking OCTO Clicks/Istimewa
Nasabah CIMB Niaga sedang bertransaksi menggunakan internet banking OCTO Clicks/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. terus mengembangkan beragam fitur dalam aplikasi digital banking yang dimiliki, yakni OCTO Mobile.

Salah satunya, pengguna kartu kredit CIMB Niaga dapat mengubah transaksi menjadi cicilan 0% dengan jangka waktu 3 bulan, yang berlaku hingga 30 Juni 2021 untuk setiap transaksi mulai dari Rp500.000.

Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan dengan kemudahan tersebut pemegang kartu kredit kini bisa membeli barang atau jasa yang diinginkan dengan lebih hemat dan menguntungkan.

“Ini merupakan salah satu solusi yang kami berikan agar pemegang kartu kredit CIMB Niaga dapat mengatur keuangannya. Cukup melalui OCTO Mobile, transaksi kartu kredit bisa diubah menjadi cicilan 0%, sehingga tidak perlu mengeluarkan uang dalam jumlah besar sekaligus,” kata Lani melalui siaran pers, Rabu (24/3/2021).

Seluruh transaksi yang menggunakan sumber dana kartu kredit, baik di merchant atau melalui Scan QRIS OCTO Mobile, dapat diubah menjadi cicilan dengan jangka waktu 3, 6, 12, 24, hingga 36 bulan dengan suku bunga yang kompetitif. Layanan tersebut tersedia untuk pemegang kartu kredit yang telah menjadi pengguna OCTO Mobile. Bagi yang belum menggunakannya, dapat mendaftar dengan mudah secara self service dari aplikasi tersebut.

Adapun langkah untuk mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan 0% melalui OCTO Mobile yaitu, pertama, pilih kartu kredit dan lihat transaksi. Kedua, apabila transaksi memenuhi ketentuan untuk dicicil akan muncul tombol Cicilan/Installment, lalu klik tanda tersebut. Ketiga, pilih jangka waktu dan jumlah cicilan yang diinginkan, yaitu 3 bulan dengan bunga 0%. Keempat, konfirmasi dengan PIN OCTO Mobile agar transaksi berhasil.

Selain konversi transaksi menjadi cicilan, para pemegang kartu kredit juga dapat memanfaatkan beragam fitur unggulan lainnya di OCTO Mobile.

Di antaranya, melihat statement kartu kredit hingga 6 bulan terakhir yang bisa diunduh ke ponsel atau dikirimkan ke email terdaftar. Selain itu, juga dapat melihat sisa limit kartu kredit yang tersedia, jumlah pemakaian, jumlah tagihan terakhir yang harus dibayarkan dan tanggal pembayaran, serta membayar berbagai tagihan.

“Dengan beragam kemudahan tersebut, OCTO Mobile akan membuat pengalaman transaksi kartu kredit menjadi lebih nyaman. Pemegang kartu kredit yang menggunakan OCTO Mobile dapat merasakan seperti memiliki kartu kedua dalam bentuk ponsel dengan semua fitur yang futuristik dan memudahkan. Semoga hal ini dapat terus meningkatkan customer experience sehingga loyalitas terhadap produk-produk kami terus terjaga,” ujar Lani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper