Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eks Bos jadi Tersangka, Begini Kinerja Startup Restock.id di Masa Pandemi

Restock.id merupakan platform peer-to-peer lending yang memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM dan bekerja sama dengan penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 05 April 2021  |  15:14 WIB
Chief of Sales Restock.id, Rega Sardjono
Chief of Sales Restock.id, Rega Sardjono

Bisnis.com, JAKARTA - Nama fintech p2p lending Restock.id menjadi bahan pembicaraan akhir-akhir ini karena dikaitkan dengan berita pengemudi viral karena menodongkan pistol kepada pengendara motor di Duren Sawit, Jakarta.

Penyidik Polda Metro Jaya telah menetapkan MFA sebagai tersangka atas penggunaan air softgun yang tidak sesuai peruntukannya alias ilegal. Berdasarkan informasi dari berbagai sumber, MFA merupakan Muhammad Farid Andika, atau mantan CEO Restock.id.

Sebagai informasi, Restock.id merupakan platform peer-to-peer lending yang memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM dan bekerja sama dengan penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia. Dana ini berasal pemberi pembiayaan yang menginvestasikan dananya melalui platform Restock.id.

Chief of Sales Restock.id Rega Sardjono mengatakan Restock.id membangun ekosistem antara pemberi pembiayaan, penerima pembiayaan dan para mitra yaitu para penyedia teknologi dan pusat pergudangan di seluruh Indonesia.

"Nilai pembiayaan yang telah kami salurkan mencapai Rp247,38 miliar, sedangkan sepanjang tahun ini saja nilainya mencapai Rp96,99 miliar. Meski di tengah pandemi kami terus berkontribusi untuk UMKM di Indonesia," kata Rega dalam keterangan resmi, Senin (5/4/2021).

Terkait dengan isu pengunduran diri Muhammad Farid Andika dari posisi CEO, Rega menyatakan bahwa pengunduran diri Andika sudah dijadwalkan beberapa waktu lalu karena proses transformasi yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.

"Kami memang sudah menjadwalkan pergantian CEO Restock.id karena transformasi terus kami lakukan dan pertumbuhan bisnis kami cukup baik, karena di tengah pandemi banyak pengusaha lahir by accident dan kondisi sekarang butuh support pembiayaan," kata Rega.

Dia menyampaikan CEO Restock.id saat ini dijabat oleh Tiar Nabilla Karbala, yang sebelumnya menjabat sebagai komisaris perusahaan menggantikan Muhammaf Farid Andika, yang memang sudah berencana mundur beberapa bulan yang lalu.

"Tiar memiliki background yang sesuai untuk lahirkan pengusaha by design karena memang sudah banyak melatih dan melahirkan startup-startup unggul," tambahnya.

Rega menyampaikan bahwa Restock.id ingin melahirkan pengusaha by design dengan pelatihan dan juga pengkaderan menjadi pengusaha.

"Selain membantu UMKM yang memang butuh pembiayaan, kami ingin melahirkan pengusaha startup dan UMKM by design. Dengan kepemimpinan yang baru ini kami ingin lahirkan lebih banyak lagi pengusaha UMKM dan startup yang tentunya berjiwa nasionalis untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional," kata Rega.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

umkm StartUp fintech P2P lending
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top