Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bos CIMB Niaga: Pemulihan Ekonomi Harus Dimulai dari Sektor Kesehatan

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan saat ini Indonesia dan hampir semua negara sedang menghadapi situasi perekonomian menantang sebagai akibat dari pandemi.
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawati beraktivitas di salah satu cabang Bank CIMB Niaga di Jakarta. Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. berkomitmen turut ambil bagian dalam mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Presiden Direktur CIMB Niaga Tigor M. Siahaan mengatakan saat ini Indonesia dan hampir semua negara sedang menghadapi situasi perekonomian menantang yang dimulai dari krisis kesehatan sebagai akibat dari pandemi. Ini berbeda dengan krisis ekonomi sebelumnya seperti 1998, 2008, dan 2013 yang bermula dari sektor keuangan.

Menurutnya, perlu disyukuri bahwa hari ini krisis keuangan tidak terjadi. Ini karena kerja sama pemerintah dan regulator mengambil langkah cepat melalui berbagai kebijakan, baik itu POJK 11/2020 dan POJK 48/2020, kebijakan likuiditas dari Bank Indonesia, serta berbagai kebijakan dari pemerintah.

CIMB Niaga pun turut aktif mendukung untuk meredam dampak yang terjadi baik melalui berbagai produk restrukturisasi dan gerakan lainnya.

"Tetapi untuk pemulihan ekonomi secara utuh harus dimulai dari hulunya yaitu pemulihan di sektor kesehatan," katanya dalam pembukaan Forum Indonesia Bangkit CIMB Niaga, Selasa (6/4/2021).

Berbagai kebijakan di sektor kesehatan sudah dimulai dan telah menunjukkan hasi, di antaranya Indonesia masuk dalam 4 besar negara bukan produsen vaksin yang sudah melakukan vaksinasi ke warganya, di mana lebih dari 13 juta dosis vaksin telah disuntikkan.

Namun penanganan pandemi ini perlu kerja sama dari semua pihak di seluruh sektor industri. Menurutnya, penting adanya kolaborasi lintas sektor dalam penanganan pandemi.

"Forum Indonesia Bangkit ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk memfasilitasi hal tersebut,” kata Tigor saat membuka Forum Indonesia Bangkit seri pertama di Jakarta, Selasa (6/4/2021).

Forum Indonesia Bangkit digagas oleh CIMB Niaga. Gagasan ini muncul dari komitmen perseroan untuk ikut serta mendukung percepatan pemulihan ekonomi nasional.

Forum tersebut menghadirkan berbagai tokoh, pakar, praktisis dari berbagai sektor untuk mendukung agenda pemulihan ekonomi nasional. Forum ini diharapkan dapat menjadi ruang virtual dalam menemukan wawasan untuk menentukan arah bisnis ke depan.

Dengan pemahaman yang utuh tentang kondisi terkini sektor kesehatan dan ekonomi, CIMB Niaga berharap dapat mengobarkan semangat optimisme nasabah dan masyarakat untuk bangkit menuju Indonesia yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper