Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perkaya Fitur, CIMB Niaga Ingin OCTO Mobile jadi Super App

Sepanjang 2020, Bank CIMB Niaga telah meluncurkan lebih dari 70 fitur serta penyempurnaan di OCTO Mobile.
OCTO Mobile/dokumen CIMB Niaga
OCTO Mobile/dokumen CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank CIMB Niaga Tbk. (CIMB Niaga) mengoptimalkan customer experience dengan memperkuat kapabilitas OCTO Mobile menjadi super app.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan sepanjang 2020, bank swasta nasional terbesar kedua di Indonesia ini telah meluncurkan lebih dari 70 fitur serta penyempurnaan di OCTO Mobile.

Di antaranya, fitur pembelian Surat Berharga Negara (SBN) Ritel, pembayaran pajak kendaraan bermotor, travel concierge untuk pembelian tiket pesawat, pembayaran tagihan kepada 49 Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), tarik/setor tunai di Indomaret, dan berbagai fitur tambahan lainnya.

“Kami terus memperkenalkan fitur-fitur baru untuk memberikan kemudahan, kenyamanan, dan keamanan bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan. Dengan berbagai inovasi tersebut, nasabah kini dapat memenuhi kebutuhan finansialnya dalam satu aplikasi,” kata Bambang dalam keterangan resmi, Kamis (15/4/2021).

Bambang menjelaskan untuk kebutuhan transaksi, OCTO Mobile dapat melayani transfer tanpa biaya ke bank lain sebanyak 20 kali per bulan, top-up e-wallet lengkap hingga 12 e-wallet ternama.

Lalu, bisa juga membayar tagihan dan pajak, belanja menggunakan berbagai sumber dana yang tersedia sesuai ketentuan termasuk Poin Xtra, Tabungan, Kartu Kredit, dan Rekening Ponsel, hingga tarik setor tunai tanpa kartu.

Nasabah juga tidak perlu bersentuhan dengan benda lain ketika bertransaksi di merchant dengan memanfaatkan layanan Scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Pada momentum bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri, OCTO Mobile juga memberikan kemudahan kepada nasabah yang ingin menunaikan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) atau donasi lainnya kepada 15 Lembaga Amil Zakat (LAZ) mitra CIMB Niaga Syariah.

Bagi nasabah yang ingin berinvestasi, OCTO Mobile juga memberikan pilihan instrumen investasi yang lengkap, mulai dari deposito, tabungan berjangka, obligasi, hingga tabungan valuta asing.

Fitur pinjaman pun telah tersedia di OCTO Mobile. Dengan fitur ini, nasabah bisa mengubah transaksi Kartu Kredit menjadi cicilan tetap 0 persen selama 3 bulan untuk transaksi senilai minimal Rp500.000.

Selain itu, bagi nasabah terundang juga dapat mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper