Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri Pede Aplikasi Livin' jadi Pemain Utama Super App. Ini Alasannya 

Pada kuartal pertama 2021, aplikasi Livin’ by Mandiri mencatat peningkatan jumlah transaksi sebesar 57 persen dan nilai transaksi sebesar 41 secara tahunan.
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. di Jakarta, Kamis (4/7). Bisnis/Nurul Hidayat
Karyawan melayani nasabah di salah satu kantor cabang milik PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. di Jakarta, Kamis (4/7). Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. meyakini aplikasi Livin' by Mandiri mampu menjadi pemain utama di antara super app bank-bank besar.

Corporate Secretary Group Bank Mandiri Rudi As Aturridha menyampaikan Livin’ by Mandiri merupakan bentuk nyata dari inisiatif transformasi digital yang dijalankan oleh Bank Mandiri selama beberapa tahun terakhir ini. 

Modernisasi channel mobile banking dengan beragam fitur yang disematkan ke dalam Livin’ by Mandiri dilakukan untuk memenuhi semua kebutuhan akan transaksi finansial harian nasabah. 

"Kami berharap dengan segala kemudahan yang ditawarkan, Livin’ by Mandiri mampu menjadi pemain utama di kelasnya," katanya, Minggu (25/4/2021).

Dia menjelaskan beberapa fitur unggulan yang disematkan di dalamnya adalah fitur transaksi dasar yang lengkap dengan pilihan jaringan pembayaran terluas ke lebih dari 1.800 penyedia jasa pembayaran/biller.

Di samping itu, nasabah diberi kemudahan fitur kontrol semua produk simpanan, pinjaman personal, dan kartu kredit dalam satu layar. Livin by Mandiri pun menjadi pioner top up kartu e-money langsung dari telepon pintar yang memiliki fitur NFC, baik Android maupun iOS.

Dukungan fitur terlengkap untuk kartu kredit Mandiri mencakup pembayaran, cek limit, histori transaksi, ubah tagihan menjadi cicilan dan tarik tunai dari limit kartu kredit untuk nasabah terpilih.

Dukungan pembayaran cashless melalui scan QR yang bisa digunakan di lebih dari 5 juta merchant QRIS di seluruh Indonesia.

"Perkembangan Livin’ by Mandiri ini tidak akan berhenti sampai di sini. Kami akan terus meningkatkan kemampuan Livin’ by Mandiri dengan berbagai fitur yang tentunya akan semakin membuat Livin’ menjadi super app, sekaligus sebagai sahabat terdekat dalam kehidupan finansial nasabah," imbuhnya.

Rudi melanjutkan pandemi yang sudah berlangsung setahun lebih dirasakan sangat berkontribusi dalam mengakselerasi perubahan pola perilaku konsumsi masyarakat, dari yang tradisional menjadi digital dan cashless. 

Mobile dan internet banking yang dapat dipergunakan secara mandiri menjadi pilihan utama nasabah dalam bertransaksi selama masa pandemi ini, ditandai dengan porsi transaksinya yang semakin besar, yaitu naik sampai dengan 3 kali lipat terutama sejak tahun 2017.

Pada kuartal pertama 2021, Livin’ by Mandiri mencatat peningkatan jumlah transaksi sebesar 57 persen dan nilai transaksi sebesar 41 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun sebelumnya, dengan pertumbuhan pengguna aktif sebesar 40 persen. 

"Kami berharap laju pertumbuhan seperti ini dapat terus kami pertahankan hingga akhir 2021 dan seterusnya," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper