Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Nobu Gandeng Matahari Putra Prima (MPPA) Hadirkan QRIS di 31 Provinsi

Kerja sama ini sudah berlanggsung sejak pertengahan 2020 dan telah menyediakan QRIS di lebih dari 130 gerai Hypermart.
QRIS Bank Nobu/Istimewa
QRIS Bank Nobu/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Nationalnobu Tbk. menggandeng PT Matahari Putra Prima Tbk. (MPPA) untuk menghadirkan sarana pembayaran digital berbasis QRIS (QR Code Indonesian Standard).

Matahari Putra Prima mengoperasikan Hypermart, Foodmart, Primo, Hyfresh, Boston dan Foodmart Express. Kerja sama ini sudah berlanggsung sejak pertengahan 2020 dan telah menyediakan QRIS di lebih dari 130 gerai Hypermart yang tersebar di 31 provinsi, dari Medan hingga Timika.

Nobu Bank telah beberapa kali bekerja sama dengan Hypermart menyelenggarakan kegiatan promosi QRIS sebagai sarana pembayaran nontunai yang juga paling sesuai di masa pandemi ini.

Di tengah masa persiapan Lebaran tahun ini, mulai 30 April hingga 3 Mei 2021, Nobu Bank bersama Hypermart secara khusus menghadirkan program Kejutan Berkah THR di seluruh gerai Hypermart di seluruh Indonesia, berupa promo diskon produk-produk kebutuhan Lebaran yang dibutuhkan masyarakat.

Direktur Utama Nobu Bank Suhaimin Johan menjelaskan bahwa transaksi digital adalah salah satu pilar kompetensi digital yang saat ini sedang diperkuat dan digalakkan perseroan.

“Kami terus mendorong meningkatnya transaksi digital berbasis QRIS di Indonesia sesuai visi dan misi Bank Indonesia ketika meluncurkan QRIS dua tahun lalu," jelasnya dalam keterangan resmi Jumat (30/4/2021)

Melalui kegiatan promo QRIS seperti ini, frekuensi transaksi digital melalui QRIS di Hypermart semakin meningkat karena harga produk yang menarik dan sangat kompetitif, sehingga mendongkrak daya beli masyarakat dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

Transaksi digital melalui QRIS Nobu Bank di gerai Hypermart telah mencapai 1,3 juta transaksi dalam setahun terakhir. Hypermart juga menyediakan layanan pesan antar yang menggunakan QRIS sebagai sarana pembayaran pelanggannya.

Suhaimin menambahkan bahwa Nobu Bank bekerja sama dengan banyak mitra strategis dalam kerangka transaksi digital untuk membangun ekosistem digital yang solid guna memenuhi kebutuhan gaya hidup masyarakat di era digital saat ini.

Nobu Bank pun secara bertahap sedang mewujudkan langkah digitalisasi layanan perbankan secara komprehensif untuk mampu melayani segmen nasabah individu (retail), usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan korporasi dengan lebih baik, sesuai dengan kebutuhannya masing-masing.

Suhaimin menambahkan dengan kompetensi digital yang memadai dan kehadirannya dalam jaringan ekosistem digital yang semakin luas, Nobu Bank berkomitmen untuk berkontribusi positif pada digitalisasi ekonomi di Indonesia.

Di tengah kinerja perbankan nasional yang belum sepenuhnya pulih, pada akhir kuartal I/2021 Nobu Bank masih dapat membukukan pertumbuhan positif.

Aset bank mencapai Rp14,4 triliun atau tumbuh 12,8 persen yoy, sementara dana pihak ketiga mencapai Rp11 triliun atau tumbuh 25,5 persen yoy, dan penyaluran kredit mencapai Rp7,6 triliun atau tumbuh 14,4 persen yoy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper