Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Libur Lebaran, BRI (BBRI) Buka Layanan Terbatas di 184 Kantor

Daftar unit layanan terbatas dapat diakses di website resmi BRI https://bri.co.id/layanan-terbatas. 
Salah satu kantor Bank BRI/bri.co.id
Salah satu kantor Bank BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. berkomitmen memberikan layanan perbankan optimal selama periode libur Idulfitri 2021.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga Nugraha mengatakan perseroan akan beroperasi secara terbatas pada tanggal 12 hingga 15 Mei 2021. 

Selama periode tersebut, layanan perbankan BRI hanya akan hadir di 184 kantor, mulai pukul 08.00 sampai dengan 14.00 waktu setempat.

Arga pun menjelaskan layanan terbatas BRI akan hadir di 184 kantor, di mana masyarakat tetap dapat membuka rekening, melakukan penarikan dan penyetoran simpanan, setoran pinjaman, complain handling, serta jual beli bank notes. 

Daftar unit layanan terbatas ini dapat diakses di website resmi BRI https://bri.co.id/layanan-terbatas

"Selain itu, BRI juga tetap melayani penebusan setoran BBM/Non BBM Pertamina di 135 kantor serta Pelayanan Pick Up Service ASDP di 37 kantor," ujar Arga dalam keterangan resmi pada Senin (3/5/2021)

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, BRI juga menyediakan layanan penukaran Uang Pecahan Kecil (UPK) di 20 Kantor Cabang BRI se-Jabodetabek yang telah mulai dilaksanakan pada tanggal 13 April lalu. "Layanan ini pun hingga menjelang libur pada tanggal 11 Mei,” katanya.

Sebagai langkah antisipasi akan kebutuhan uang tunai di tengah masyarakat, BRI juga telah mempersiapkan kebutuhan kas dengan total Rp36,7 Triliun yang dialokasikan untuk mesin ATM, CRM, dan juga untuk layanan Unit Kerja Operasional (UKO). 

BRI juga mengimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Selain dapat menggunakan Internet Banking BRI, salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo.

Selain outlet konvensional, masyarakat memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI di antaranya melalui 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454.000 agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper