Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reliance Finance Raih Kenaikan Laba Rp20,7 Miliar Sepanjang 2020

PT Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia (UPRI) atau lebih dikenal sebagai Reliance Finance (REFI) membukukan laba bersih setelah pajak Rp22,2 miliar pada 2020, naik pesat dibandingkan tahun sebelumnya.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT Usaha Pembiayaan Reliance Indonesia (UPRI) atau lebih dikenal sebagai Reliance Finance (REFI) mengumumkan perseroan berhasil mencetak laba bersih setelah pajak sebesar Rp22,2 miliar pada 2020, naik Rp20,7 miliar dibandingkan dengan periode yang sama pada 2019 yakni sebesar Rp1,5 miliar.

Direktur Utama REFI Iman Pribadi menjelaskan bahwa kontribusi terbesar perolehan laba tersebut yakni dari perbaikan kualitas aset pembiayaan, manajemen risiko, dan tetap bertumbuh untuk sektor pembiayaan yang tepat sehingga berdampak kepada perbaikan profitabilitas perusahaan.

“Dalam kondisi pandemi Covid-19 ini REFI dengan strategi bisnis yang tepat, yaitu fokus pada perbaikan manajemen risiko serta tetap bertumbuh pada segmen pembiayaan tertentu maka bisnis REFI tetap bisa memperbaiki kinerja keuangannya. Meskipun dalam kondisi pandemi Covid-19 non performing loan (NPL) mengalami perbaikan pada 2020, NPL berada di bawah 2%,” ungkap Iman dalam keterangan resmi, Rabu (12/5/2021).

Lebih lanjut, dia menyatakan pihaknya optimistis dengan pelaksanaan vaksin Covid-19 oleh pemerintah mulai awal 2021, para pelaku usaha akan berangsur-angsur mulai membaik dan perekonomian nasional menjadi tumbuh lebih baik lagi. Hal ini selanjutnya akan berdampak positif bagi perkembangan bisnis REFI menjadi lebih sehat dan berkelanjutan.

REFI sebagai perusahaan pembiayaan yang terpercaya dan telah berpengalaman dalam memberikan layanan kepada para nasabahnya. REFI menawarkan produk pembiayaan perumahan untuk masyarakat berpenghasilan menengah bawah, pembiayaan produktif melalui koperasi berbasis komunitas, serta pembiayaan multiguna melalui perusahaan berbasis digital.

Sebagai bentuk komitmen REFI untuk terus meningkatkan pelayanannya sejak 2020, REFI bersama dengan ReLi ID (perusahaan Fintech di bawah Reliance Group) meluncurkan produk layanan digital, yaitu ReLiDana, ReLiHome, dan ReLiFin sehingga produk REFI akan lebih mudah diakses oleh masyarakat yang membutuhkan fasilitas pembiayaan dengan proses pengajuan dan pencairan instan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper