Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gojek dan Tokopedia Resmi Merger, Saham Bank Jago (ARTO) Ikut Menghijau

Gojek melalui anak usahanya PT Dompet Karya Anak Bangsa (Gopay) mengenggam 21,40 persen saham Bank Jago.
Logo Bank Jago/Istimewa
Logo Bank Jago/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Saham PT Bank Jago Tbk. (ARTO) bergerak di zona hijau pada perdagangan hari ini, Senin (17/5/2021).

Setidaknya, hingga pukul 14.15 saham ARTO berada di level 10.625 atau menguat 1,19 persen. Saat awal perdagangan, saham Bank Jago dibuka menguat ke level 10.600 dari penutupan perdagangan sebelumnya yang di angka 10.500.

Sepanjang hari ini, ARTO bergerak di rentang 10.425-11.025 per saham dengan rerata harga di angka 10.728,40. Volume perdagangan ARTO pada hari ini sebanyak 29,78 juta saham dan turnover senilai Rp320,98 miliar.

Bank Jago pun tercatat memiliki kapitalisasi pasar senilai Rp147,92 triliun. Adapun, salah satu investor Bank Jago, yaitu Gojek telah mengumumkan resmi merger dengan Tokopedia dan membentuk perusahaan bernama GoTo.

Sebagai informasi, Gojek melalui anak usahanya PT Dompet Karya Anak Bangsa (Gopay) mengenggam 21,40 persen saham Bank Jago.

Andre Soelistyo dari Gojek akan memimpin GoTo sebagai CEO Group, dengan Patrick Cao dari Tokopedia sebagai Presiden GoTo. Adapun, Kevin Aluwi akan tetap menjabat sebagai CEO Gojek dan William Tanuwijaya akan tetap menjadi CEO Tokopedia.

CEO GoTo Andre Soelistyo mengatakan pembentukan Grup GoTo menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

Mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia, sementara penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya.

“Hadirnya Grup GoTo juga akan memungkinkan kami untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara,” kata Andre, Senin (17/5/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper