Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mandiri (BMRI) Masih Pede Kredit Korporasi Bisa Tumbuh Tahun Ini

Total portofolio kredit wholesale Bank Mandiri per Maret 2021 mencapai Rp513,9 triliun, tumbuh 0,18 persen secara tahunan.
Karyawan melayani nasabah Prioritas di Cabang Mandiri Prioritas Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (7/10/2020).  Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melayani nasabah Prioritas di Cabang Mandiri Prioritas Plaza Mandiri, Jakarta, Rabu (7/10/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. masih optimistis kinerja kredit korporasi pada tahun ini bisa meningkat.

Total portofolio kredit wholesale Bank Mandiri per Maret 2021 mencapai Rp513,9 triliun, tumbuh 0,18 persen secara tahunan dan 2,60 persen jika dibandingkan Desember 2020 secara kuartalan.

Untuk segmen Corporate pada akhir Maret 2021 telah mencapai Rp 321,7 triliun, atau sudah mulai tumbuh positif sebesar 3,89 persen dari posisi awal tahun ini.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Atturidha mengatakan prospek pertumbuhan di segmen wholesale positif akan terus mengalami perbaikan.

"Kami pun melihat banyak tren positif seperti indeks PMI yang cenderung meningkat. Faktor lainnya adalah progres program vaksinasi serta kebijakan maupun stimulus dari pemerintah," katanya kepada Bisnis, Minggu (23/5/2021).

Rudi menyampaikan perseroan memproyeksikan pertumbuhan kredit segmen wholesale secara bank only tumbuh positif di level middle single digit yakni 4 persen sampai 5 persen.

"Penyaluran kredit tahun ini akan difokuskan pada sektor yang memiliki prospek positif seperti FMCG, Perkebunan Sawit & CPO, Energi, serta Konstruksi," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper