Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kembangkan OCTO Mobile, CIMB Niaga Siap Menjadi Bank Digital Terdepan

CIMB Niaga sebagai salah satu pionir dalam pengembangan perbankan digital di Indonesia senantiasa memahami ekspektasi masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis dan dapat digunakan untuk mengakses produk perbankan. 
OCTO Mobile/dokumen CIMB Niaga
OCTO Mobile/dokumen CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA - Seiriing dengan adanya pergeseran gaya hidup masyarakat modern yang semakin mengapresiasi kecepatan, kepraktisan dan kemudahan, inovasi perbankan berbasis digital menjadi sebuah keharusan. 

Hal ini disampaikan oleh Head of Consumer Product, Preferred and Personalization CIMB Niaga Noviady Wahyudi dalam diskusi bersama CIMB Niaga di Jakarta, Senin (24/5/2021). 

Dia menuturkan, CIMB Niaga sebagai salah satu pionir dalam pengembangan perbankan digital di Indonesia senantiasa memahami ekspektasi masyarakat yang menginginkan layanan serba praktis dan dapat digunakan untuk mengakses produk perbankan. 

"Kami terus mengintegrasikan berbagai produk dan layanan kami ke dalam OCTO Mobile sehingga nasabah bisa melakukan beragam aktivitas perbakan, mulai dari menabung, bertransaksi, berinvestasi, hingga meminjam dana sesuai kebutuhannya," katanya seperti dikutip dari keterangan tertulis. 

Aplikasi OCTO Mobile dari CIMB Niaga yang digadang-gadang sebagai andalan dalam melayani kebutuhan perbankan perorangan selama 24 jam diharapkan makin memperkuat posisi CIMB Niaga sebagai bank digital terdepan di Indonesi. 

"Pengembangannya terus dilakukan agar keberadaannya mampu menjadi bagian dari kehidupan masyarakat sehari-hari. Hampir seluruh kebutuhan perbankan perorangan dapat ditangani oleh OCTO Mobile, dengan tetap di rumah saja, masyarakat dapat membuka rekening tabungan dalam ragam pilihan hingga tabungan valas sampai 11 mata uang," tambahnya. 

Dia menjelaskan nasabah yang membutuhkan pinjaman juga dapat memanfaatkan fitur di OCTO Mobile. Saat ini, nasabah terundang bisa mengajukan pembuatan kartu kredit, kredit tanpa agunan (KTA) atau pinjaman sesuai limit yang ada di kartu kredit.

Selain itu, pemegang kartu kredit CIMB Niaga juga bisa memanfaatkan fitur seperti melihat transaksi, tagihan, mengunduh e-statement, blokir dan buka blokir kartu kredit, serta mengubah transaksi kartu kredit menjadi cicilan tetap 0 persen selama 3 bulan untuk transaksi minimal Rp500 ribu.

"Saat ini, khusus untuk membantu nasabah di masa pandemi, CIMB Niaga menyediakan program cicilan tetap 0 persen sampai dengan 6 bulan dan transaksi minimal Rp300 ribu hingga 31 Juli 2021," tutur Noviady.

Adapun, akses ke dana segar dengan mencairkan limit kartu kredit atau mengajukan pinjaman tanpa agunan secara instan tersedia pula bagi nasabah terpilih melalui OCTO Mobile. Pengelolaan pinjaman, seperti lembar tagihan kartu, sisa pinjaman rumah, mobil dan KTA pun dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Selain itu pun CIMB Niaga juga turut antusias mendukung masyarakat untuk berinvestasi. Masyarakat tidak perlu ragu memulainya, sebab OCTO Mobile mampu membantu nasabah mengenali toleransi resikonya, serta menampilkan ragam pilihan instrumen investasi yang sesuai.

"Semua itu lengkap dengan informasi potensi imbal hasil. Mulai dari deposito hingga obligasi dan reksa dana, berinvestasi kini hanya dalam hitungan menit dan portofolio pun dapat dikelola dalam genggaman" sebut Noviady.

Dia menutup dengan mengatakan CIMB Niaga mengapresiasi kesetian nasabah dengan memberikan loyalty point yaitu Point Xtra.

"Setiap transaksi pembelanjaan kartu kredit, penambahan saldo tabungan, pembukaan kredit pemilikan rumah (KPR) maupun produk investasi, kami apresiasi. Poin Xtra yang terkumpul nantinya dapat digunakan untuk berbagai keperluan, antara lain pengurangan tagihan kartu kredit, membayar transaksi belanja, menukar dengan e-voucher, serta donasi,” Tutup Noviady.

Adapun, sepanjang 2020, solusi digital banking yang dihadirkan CIMB Niaga terus menjadi pilihan utama nasabah. Hal ini terlihat dari besarnya penggunaan digital channel pada tahun lalu, yaitu lebih dari 95 persen transaksi finansial dilakukan melalui digital channel.

Selain itu, dari sisi pertumbuhan pengguna digital channel juga terus meningkat, mencapai lebih dari 15 persen per tahun. Demikian juga untuk revenue dari digital sales meningkat 2 kali secara tahunan. Hal ini membuktikan bahwa OCTO Mobile dapat memenuhi beragam kebutuhan nasabah dengan optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper