Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RUPST Hari Ini, Bank Jago (ARTO) Usulkan Komisaris & Direktur Baru. Ini Profilnya

Salah satu agenda RUPST Bank Jago (ARTO) yang digelar pada hari ini, yakni untuk menyetujui perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.
Logo Bank Jago/Istimewa
Logo Bank Jago/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Jago Tbk. (ARTO) akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan pada hari ini, Kamis (27/5/2021) pukul 14.00 WIB di Jakarta.

Salah satu agenda rapat yakni untuk menyetujui perubahan susunan anggota direksi dan dewan komisaris perseroan.

"Perseroan akan mengusulkan kepada rapat untuk menyetujui perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris perseroan dengan memperhatikan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tulis manajemen dalam pengumuman di Bursa Efek Indonesia, dikutip Kamis (27/5/2021).

Perseroan akan mengusulkan Arief Tarunakarya Surowidjojo sebagai calon anggota dewan komisaris Bank Jago. Arief pernah menjabat beberapa posisi komisaris di beberapa perusahaan antara lain PT Holcim Indonesia Tbk., PT Sampoerna Agro Tbk., PT Vale Indonesia, PT ABM Investama, dan PT Bank BTPN Tbk. Saat ini dirinya menjabat sebagai Anggota Komite Audit dan Komite Pemantau Risiko Bank Jago.

Perseroan juga akan mengusulkan Sonny Christian Joseph dan Umakanth Rama Pai sebagai anggota dewan direksi Bank Jago. Sonny Christian Joseph sejak April 2020 hingga saat ini menduduki jabatan sebagai Business Head Partnership Leading & Digital SME Bank Jago.

Adapun, Umakanth Rama Pai memiliki pengalaman panjang di Standard Chartered Bank. Dia juga pernah menjabat sebagai SVP & Head of Risk, Cards Personal Loans & Consumer Finance pada 2006-2009. Jabatan terakhirnya yakni sebagai Managing Director & Chief Credit Officer Retail Banking South Asia, Standard Chartered India pada 2016-2021.

Rapat juga akan meminta persetujuan atas Laporan Tahunan serta pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2020.

Agenda berikutnya yakni laporan dan pertanggungjawaban realisasi penggunaan dana hasil penawaran umum. Selanjutnya, menetapkan besar dan jenis gaji dan tunjangan untuk direksi dan dewan komisaris.

Rapat juga mengusulkan kepada pemegang saham untuk menyetujui penunjukan Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (TWR&R). sebagai Kantor Akuntan Publik (KAP) dan Drs. M. Jusuf Wibisana, M.Ec,.CPA sebagai Akuntan Publik yang telah terdaftar pada Otoritas Jasa Keuangan. TWR&R akan melaksanakan audit laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku 2021.

Terakhir, perseroan akan mengusulkan kepada rapat untuk menyetujui perubahan anggaran dasar perseroan Pasal 17 ayat 2 mengenai masa jabatan direksi dan pasal 20 ayat 2 mengenai masa jabatan dewan komisaris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper