Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Askrindo Punya Dirut Baru, Mantan Direktur Bank BRI

Kementerian BUMN resmi mengangkat Priyastomo sebagai Direktur Utama Askrindo menggantikan Dedi Sunardi.
Karyawati beraktivitas di kantor PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) di Jakarta, Senin (22/1)./JIBI-Dwi Prasetya
Karyawati beraktivitas di kantor PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) di Jakarta, Senin (22/1)./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat Umum Pemegang Saham PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) memutuskan mengangkat direktur utama baru serta melakukan perubahan nomenklatur dan pengalihan tugas salah satu direksi.

Hal ini merupakan salah satu upaya Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementrian BUMN) melakukan pengembangan untuk jajaran perusahaan pelat merah miliknya, termasuk Askrindo selaku anggota holding BUMN Asuransi & Penjaminan Indonesia Financial Group.

Lewat RUPS yang digelar pada Rabu (2/6/2021) ini, Kementerian BUMN resmi mengangkat Priyastomo sebagai Direktur Utama Askrindo menggantikan Dedi Sunardi yang pada Mei lalu digeser menjadi direktur PT Pertamina (Persero). 

Adapun, Priyastomo sebelumnya memperkuat jajaran direksi perbankan pelat merah PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BBRI) sebagai Direktur Bisnis Kecil, Ritel dan Menengah untuk periode 2016 sampai 2020.

Kementerian BUMN juga melakukan perubahan nomenklatur jabatan dan pengalihan tugas kepada Kun Wahyu Wardana menjadi Direktur Kepatuhan, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Manajemen Risiko, dari sebelumnya sebagai Direktur Kepatuhan dan SDM.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara, nomor: SK-181/MBU/06/2021, dan Surat Keputusan Direktur Utama PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero), nomor: 06/SK-DIR/RUPS-AP/BPUI/VI/2021, tentang Pemberhentian, Perubahan Nomenklatur Jabatan, Pengalihan Tugas dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi PT Asuransi Kredit Indonesia.

Pemegang saham menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Dedi Sunardi yang telah selesai bertugas, atas segala kerja keras, dedikasi dan kontribusi yang diberikan untuk kemajuan Askrindo.

Pemegang saham dan jajaran manajemen berharap direktur utama yang baru, mampu membawa salah satu anak usaha IFG di bidang asuransi ini menjadi perusahaan penanggung risiko yang unggul dengan layanan global guna mendukung perekonomian nasional.

Adapun, susunan baru Direksi PT Askrindo di samping Priyastomo selaku Direktur Utama, yaitu Direktur Keuangan Liston Simanjuntak, Direktur Teknik Vincentius Wilianto, Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko Kun Wahyu Wardana, serta Direktur Operasional Erwan Djoko Hermawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper