Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Mestika (BBMD) Targetkan Pertumbuhan Kredit 6,5 Persen pada 2021

PT Bank Mestika Dharma Tbk. melihat target pertumbuhan kredit masih akan ditopang dari sektor kelapa sawit yang masih baik di tengah pandemi.
Bank Mestika/bankmestika.co.id
Bank Mestika/bankmestika.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mestika Dharma Tbk. (BBMD) menargetkan pertumbuhan kredit dapat mencapai 6,5 persen yoy pada 2021 yang ditopang sektor kelapa sawit.

Presiden Direktur Bank Mestika Achmad S Kartasasmita menyebutkan target pertumbuhan pada indikator keuangan perseroan yakni aset sebesar 7,3 persen, kredit 6,5 persen, DPK sebesar 5,7 persen, dan laba 7,9 persen. Target pertumbuhan kredit masih akan ditopang dari sektor kelapa sawit yang masih baik di tengah pandemi.

"Sektor bisnis yang paling menonjol di Sumatera Utara adalah sektor kelapa sawit yang masih berpotensi sangat baik di masa saat ini," terangnya dikutip dari laporan pelaksanaan publik tahunan 2021 di BEI, Minggu (6/6/2021).

Achmad menjelaskan Sumatera Utara didominasi oleh sektor bisnis kelapa sawit yang selama pandemi berada dalam kondisi sangat baik, bahkan harga CPO dapat dikatakan naik.

Perseroan menyalurkan kredit di sektor kelapa sawit yang tidak mengalami guncangan efek dari pandemi, sehingga para debitur perseroan di sektor tersebut juga tidak mengalami kesulitan dalam membayar kewajibannya kepada bank.

Hal itu tercermin dari kualitas kredit yang terjaga dengan baik. NPL tahun 2020 perseroan cukup baik ada di level 1,68 persen, jauh dibawah level indikator regulator. Pencapaian ini juga jauh menurun dibandingkan tahun 2019. Emiten bersandi saham BBMD itu pun berharap NPL pada tahun ini juga dapat terjaga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Hafiyyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper