Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bosowa & KB Kookmin Islah, Ini 6 Kesepakatan Besarkan Bukopin (BBKP)

Pada hari ini, Senin (7/6/2021) Bosowa Corporindo dan KB Kookmin mengadakan konferensi pers bersama KB Bukopin.
Konferensi Pers KB Bukopin bersama Bosowa Corporindo dan KB Kookmin di Jakarta, Senin (7/6/2021)/ Bisnis- M. Richard
Konferensi Pers KB Bukopin bersama Bosowa Corporindo dan KB Kookmin di Jakarta, Senin (7/6/2021)/ Bisnis- M. Richard

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bosowa Corporindo dan KB Kookmin akhirnya sepakat berdamai serta fokus mengembangkan PT Bank KB Bukopin Tbk. (BBKP) ke depan.

Pada hari ini, Senin (7/6/2021) keduanya mengadakan konferensi pers bersama KB Bukopin. Adapun, berdasarkan dokumen joint statement yang diterima Bisnis, terdapat enam poin kesepakatan.

Pertama, Bosowa dan KB Kookmin menyatakan telah menyelesaikan kesalahpahaman yang terjadi di masa lalu serta sepakat untuk mengembangkan hubungan yang berorientasi pada kerja sama di masa depan.

Kedua, Bosowa dan KB sepakat untuk mengutamakan proses normalisasi Bank KB Bukopin sebagai prioritas utama.

"Karenanya, sebagai langkah awal kedua belah pihak setuju untuk melakukan pencabutan segala tuntutan hukum serta sepakat untuk tidak akan melakukan tuntutan hukum dalam bentuk apapun di kemudian hari yang dapat menganggu proses normalisasi Bank KB Bukopin," demikian bunyi joint statement kedua belah pihak.

Ketiga, KB berkomitmen untuk melakukan yang terbaik demi memulihkan kepercayaan nasabah serta meningkatkan nilai perusahaan Bank KB Bukopin. Bosowa berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh terhadap tata kelola KB Bukopin dan peningkatan hubungan eksternal.

Keempat, KB memberikan pengakuan dan rasa hormat kepada Bosowa sebagai mitra bisnis sekaligus pemegang saham terbesar kedua Bank KB Bukopin. Bosowa memberikan pengakuan terhadap KB sebagai pemegang saham utama sekaligus pemegang saham pengendali Bank Bukopin.

Kelima, KB dan Bosowa sepakat untuk meningkatkan kerja sama aktif dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan terkait pengembangan Bank KB Bukopin, misalnya penambahan modal, deposito, NPL, dll melalui sinergi antar kedua belah pihak.

Keenam, KB dan Bosowa sepakat untuk bersama-sama memperkuat komunikasi dan kerja sama yang erat dengan OJK dalam usaha pelaksanaan rencana normalisasi Bank KB Bukopin.

Sebelumnya, Direktur Utama Bosowa Corporindo Rudyantho menyampaikan proses mediasi dengan KB Kookmin sudah berlangsung lama.

"Seperti yang saya sudah katakan. Proses mediasi sudah berlangsung lama. Kami sudah sepakat untuk lebih mendahulukan keberlangsungan PT Bank Bukopin," katanya kepada Bisnis, Selasa (2/6/2021).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper