Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Adira Finance Gandeng OVO, Bisa Beli Motor Cicilan Ringan Langsung dari Aplikasi

Lewat kerja sama ini, konsumen dapat melakukan pembelian motor baru dengan pembiayaan Adira Finance melalui aplikasi OVO tanpa perlu keluar rumah.
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar
Karyawan beraktivitas di kantor Adira Finance di Jakarta. Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) bekerja sama dengan platform pembayaran & dompet digital PT Visionet Internasional (OVO) sebagai salah satu channel digital.

Manuel Irwanputera, Head of Digital Center of Excellence Adira Finance, menjelaskan bahwa kerja sama ini merupakan upaya menciptakan inovasi digital secara berkesinambungan untuk memberikan kemudahan layanan solusi keuangan bagi berbagai kebutuhan masyarakat.

Pasalnya, pandemi Covid-19 telah menciptakan kebiasaan baru di tengah masyarakat, di mana selain beradaptasi menerapkan protokol kesehatan, masyarakat kini cenderung memilih akses digital, termasuk dalam bertransaksi untuk pembelian dan pembiayaan kendaraan.

"Selama empat tahun terakhir, Adira Finance telah memfokuskan diri dalam melakukan transformasi digital. Melalui kolaborasi yang sinergis bersama OVO, kami terus meningkatkan kehadiran kami di tengah ekosistem digital Indonesia dalam memberikan solusi pembiayaan motor secara optimal," jelasnya, Kamis (17/6/2021).

Lewat kerja sama ini, konsumen dapat melakukan pembelian motor baru dengan pembiayaan Adira Finance melalui aplikasi OVO tanpa perlu keluar rumah, sehingga menjadi lebih mudah dan nyaman.

Harapannya, kerja sama OVO sebagai salah satu ekosistem digital terbesar di Indonesia menjadi bagian dari transformasi digital perusahaan berkode emiten ADMF ini, yang selalu berkomitmen untuk memberikan kemudahan layanan dalam menyediakan beragam solusi keuangan sesuai dengan kebutuhan setiap pelanggan melalui sinergi dengan ekosistem.

Irene Santoso, VP Financial Services OVO, pun menjelaskan bahwa kerja sama ini sesuai visi OVO yang selalu menegaskan pentingnya memberikan pengalaman bertransaksi yang aman, mudah dan nyaman.

"Sebagai perusahaan dengan ekosistem terbuka, OVO senantiasa menjalin kerja sama dengan beragam lini industri. Melalui kerja sama dengan Adira Finance, OVO berharap dapat memberikan kemudahan dan manfaat lebih bagi para pengguna, terlebih layanan pembiayaan otomotif, sebuah inovasi baru dari OVO," ungkapnya.

Selain itu, OVO juga ingin mengajak konsumen untuk mendorong penggunaan transaksi digital dalam kesehariannya untuk mewujudkan ekosistem keuangan digital yang holistik.

"Kemajuan ini diharapkan dapat mendorong tingkat inklusi keuangan serta akses keuangan yang merata guna mendukung pertumbuhan ekonomi digital Indonesia," tambahnya.

Pembelian motor baru kini bisa dinikmati pengguna OVO terpilih di wilayah Jabodetabek dan Serang. Pengguna juga berhak mendapatkan cashback hingga Rp700.000.

Selain itu, konsumen akan mendapatkan kemudahan memilih tenor hingga tiga tahun, cicilan ringan mulai Rp400.000-an, proses mudah tanpa keluar rumah, serta proses persetujuan cepat, yaitu dalam jangka waktu 2x24 jam dengan yarat dan ketentuan berlaku.

Selama periode 16 April 2021 hingga 31 Desember 2021, seratus lima puluh orang konsumen pertama yang melakukan pembelian motor baru melalui aplikasi OVO juga akan mendapatkan cashback berupa OVO Cash.

Pelanggan dapat memilih motor baru pada katalog yang tersedia di aplikasi OVO, dan langsung melihat simulasi cicilan serta mengisi formulir pengajuan secara lengkap.

Selanjutnya, pelanggan akan dihubungi pihak Adira Finance untuk verifikasi data, dan kemudian dianalisa. Jika disetujui, pelanggan akan kembali dihubungi Adira Finance melalui telepon atau email.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper