Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ada Holding Ultra Mikro, Begini Rencana BRI untuk Platform Digital

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo menyampaikan BRI akan menyiapkan strategi untuk memaksimalkan anggota holding ultra mikro dalam melayani segmen tersebut.
Gedung BRI/bri.co.id
Gedung BRI/bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. akan mensinergikan platform digital yang dimiliki anggota holding ultra mikro sehingga dapat menjadi platform bersama yang dapat melayani ultra mikro.

Hal ini disampaikan Direktur Digital dan Teknologi Informasi Indra Utoyo dalam seminar nasional yang diselenggarakan Perbanas Institute, Rabu (23/6/2021).

Indra menjawab pertanyaan Rektor Perbanas Institute Hermanto Siregar terkait strategi BRI menyatukan platform bersama sehingga bisa digunakan oleh anggota holding ultra mikro, khususnya untuk ultra mikro.

Dia sepakat bahwa penting untuk memiliki sinergi yang baik di bidang teknologi seiring rencana konsolidasi ultra mikro. BRI juga telah membahas hal ini secara intens dengan Pegadaian dan PNM agar memiliki standar yang sama dalam hal governance.

Pembahasan dilakukan baik terkait infrastruktur, data, hingga cyber security sehingga bisa memberikan nilai tambah kepada masing-masing anggota holding. Tampilan platform juga sedapat mungkin menyesuaikan dengan indentitas dan memberikan kemudahan bagi nasabahnya.

Demikian pula, fitur API akan dibuat standar sehingga baik Pegadaian dan PNM tetap dapat melakukan inovasi. "BRI harap semua nasabah PNM dan Pegadaian punya tabungan di BRI pakai aplikasi digital saving-nya BRI," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper